196

Jadwal Shuttle Bus – Jababeka (Cikarang) dari/ke Airport, Bandung atau Blok M (Jakarta)

Sedikit informasi mengenai jadwal shuttle bus dari Jababeka, Cikarang Baru, Bekasi.
Ada 3 jenis shuttle bus yang beroperasi dari dan ke Jababeka, Cikarang ini.

 

1. Trayek dari Jababeka, Cikarang ke Bandara Cengkareng (Airport).

Menggunakan bus DAMRI yang trayeknya dimulai dari shelter bus depan Carrefour Express (bekas Alfa) Jababeka menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng. Tarif 30000 IDR.

update 101123 : berdasar pengalaman rizka (dari komen di bawah), jam 21.00 lebih masih ada bis Damri ke Jababeka Cikarang, silakan tanya aja sama bapak2 yg pegang2 HT to make sure. :)

update 110723 : per Juli 2011, bus DAMRI Jababeka, Cikarang dari/ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan melewati Grand Wisata, Tambun, Bekasi. Jadi rute komplit-nya adalah Jababeka, Cikarang – Grand Wisata, Tambun – Bandara Soetta (PP). Untuk di Grand Wisata-nya sendiri, bus akan ambil penumpang di halte di ruko belakang Celebration Plaza. * gak tau nama ruko-nya :D *

Untuk jadwal bus Damri bisa dilihat di sini (per Juli 2011) :

jadwal bus damri cikarang bandara soekarno hatta

Jadwal Damri Cikarang - Bandara Soetta

 

2. Trayek dari Jababeka, Cikarang ke Bandung, Jawa Barat.

Menggunakan bus Primajasa yang trayeknya dimulai dari shelter bus depan Ruko Metro Boulevard, Jababeka (sama dengan shelter bus Mayasari 121A) dan tujuan akhir di Terminal Leuwipanjang, Bandung, Jawa Barat. Tarif 35000 IDR.

jadwal bus trans kota jababeka - cengkareng - bandung

jadwal shuttle bus : Jababeka dari/ke Cengkareng & Bandung

 

3. Trayek dari Jababeka, Cikarang ke Blok M, Jakarta Selatan.

Menggunakan bus AC Mayasari Bhakti. FYI, ada 2 jenis bus yang beroperasi dengan nomer trayek 121 dan 121A.
Bus Mayasari 121 berwarna dasar putih dengan tujuan Terminal Cikarang (Cikarang Kota) – Blok M, sementara bus Mayasari 121A berwarna biru tua bergaris-garis putih, dengan rute trayek Jababeka – Blok M. Meski sama-sama ber-AC, keduanya lumayan berbeda tingkat kenyamanannya. :D

Mayasari 121 merupakan AC biasa dgn tarif 9000 IDR ( + pengamen :) ), sementara Mayasari 121A bis AC bebas pengamen bertarif 11000 IDR. Jenis tempat duduk juga berbeda. :)

Trayek Mayasari 121A dimulai dari shelter bus di depan Ruko Metro Boulevard, Jababeka dan tujuan akhir BUKAN di Terminal Blok M tapi di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri (belakang Terminal Blok M). Begitu pula untuk arah sebaliknya, pemberangkatan juga dari Lap. Bhayangkara.

jadwal bus trans kota jababeka - blok M - jakarta

jadwal shuttle bus : Jababeka - Blok M, Jakarta

 

Sumber jadwal per Oktober 2010 dari sini nih :

Jadwal Bus Trans Kota Jababeka

Jadwal Bus Trans Kota Jababeka

 

  1. Resti Hastuti says:

    Mas choky mau nanya kalo dari terminal bekasi timur atau tol bekasi timur mau ke rs harapan keluarga jababeka tepatnya di jababeka,cikarang baru naik angkutan apa ya? Tarif nya berapa kira2?
    Trus jam beropasi nya dari jam berapa sampe jam berapa mas. Makasih :)

    • halo.. maap baru bales. kalau dari bekasi timur ada angkot Elf juga, dari bekasi timur ke cikarang (arah lippo). bisa naik elf itu, keluar tol, langsung turun setelah masuk cikarang, habis itu bisa sambung naik angkot / ojek. kalau angkot harus 2x, pintu tol – gerbang jababeka, gerbang jababeka – RS Harapan Keluarga. angkot di Cikarang sih tarif standar, 3000 sekali jalan. angkot bekasi-cikarang sampe jam 8-9an malem deh, kalau angkot yg di jababeka setau saya sampe sore deh, begitu malem “jatahnya” ojek. :)
      makasih ya sudah mampir di sini :D

  2. Bayu says:

    mas Coki,
    rencana saya mau ke Grand cikarang hotel jl raya jababeka…nah kalo saya dari halim perdana kusuma,, adakah bus damri atau bis biasa yang langsung mengarah dari bandara ke seputaran daerah jababeka tersebut?? mohon pencerahannya via email ya mas.. terima kasih

    • kalo damri sepertinya kok blm ada ya kalo ke Cikarang. kalo bis umum, yg ada cuma angkot elf 59 rutenya dari Cawang – Lippo Cikarang, sambung deh naik angkot / ojek. tapi angkot 59 sih kurang saya rekomendasikan, apalagi kalau bawa2 barang, rempong karena bakal mepet2an. :D
      kalau mau agak enak sih mungkin bisa naik damri ke bekasi aja dulu mas, habis itu sambung taxi ke cikarang. :D
      mgkn itu info yang bisa saya beri ya, semoga membantu. :D makasih jg sudah mampir di sini :)

  3. sasi says:

    Kak, mau nanya kalau dari bekasi barat mau ke jababeka naek transportasi umum apa ya? makasih :)

    • haloo.. kalo dari bekasi barat ke jababeka bisa menggunakan angkot Elf 45. ngetemnya dari seberang MM bekasi barat, samping kantor polisi apa ya.
      itu jurusan ke lippo cikarang sih, jadi nanti begitu keluar tol mulai masuk cikarang, turun aja di situ, sambung angkot deh atau bisa jg pakai ojek.
      mungkin itu ya informasinya, makasih sama2 sudah mampir di sini :D

  4. pulau tidung says:

    waah tanks ya mas coky,, info nya sangat bermanfaat sekali,,!!
    pulau tidung recently posted.. AGEN WISATA PULAU TIDUNGMy Profile

  5. terima kasih atas informasi nya, sangat bermanfaat sekali salam kenal..
    khaerudin pulau tidung recently posted.. PAKET PULAU TIDUNG KAPAL CEPAT ZAHRO EXPRES (LENGKAP)My Profile

  6. sisca says:

    ko2, mau tanya dong.. kalo ke cikarang dari bandara naik damri itu di terminal berapa?

  7. handy says:

    Mo numpang nanya, klo naek damri dari soetta mnuju jalan industri cikarang(pt.delphi) turun mana ya?

  8. Cloudy says:

    oh ga ada yang jam 4 ya ke jababeka? kalo ke cengkareng paling pagi jam berapa?
    maksih

  9. dannica widia says:

    Mas choki.. angkot 59 paling malem dari cawang jam brapa :’(
    please helpppbbp

  10. Novi says:

    Mas Choky, kl dari Hotel Omega Karawang mau ke Pesantren Al Binaa di Pebayuran bisa naik taxi ngga? Kl angkot harus naik jurusan apa? Angkotnya sejenis metromini atau ELF ya? Mohon dibantu, terima kasih

  11. kiddo says:

    kalau mau ke grand bekasi dari bekasi square naik apa ya?
    thanx b4

  12. Lbp says:

    Klo dri cikarang mau ke karawang barat naek apa?lokasi bus/angkutan di mana?

  13. Rian Aditya says:

    Maaf, mw tanya..
    kalau dari Bekasi ke Jababeka, Cikarang ada bus/angkutan umum khusus ngga ya?
    trm ksh

    • dari Bekasi ke Jababeka ada angkutan umumnya, bisa naik angkot ELF begitu. dari Bekasi barat apa timur ya ini? ke-2 nya ada angkot ELF gitu menuju Cikarang (pintu tol), kalau mau ke Jababeka tinggal sambung angkot atau ojek. makasih sama2… :)

  14. eka says:

    mas, mau tanya.

    kalau dari semarang mau ke lippo cikarang naik apa ya?

    terima kasih.

    • dari semarang?? berarti ke Cikarang dulu dong ya… kalau naik bis, cari saja bis jurusan Semarang – Cikarang. nanti setelah keluar tol Cikarang Barat, sudah deket dari Lippo Cikarang itu. bisa sambung angkot atau ojek. Dulu sih saya pernah menggunakan bis Shantika jurusan Cikarang – Jepara (lewat Semarang). mungkin bis-bis lain juga banyak ya pilihannya… :)

      mungkin cuma itu informasi dari saya. terimakasih sama-sama sudah nyasar di sini. :)

  15. ve says:

    Misi Mas Choky, mau nanya, kira-kira lama perjalanan nya berapa jam ya dari Cikarang ke Bandung?

    Lalu saya Googling kalo bis Prima jasa ini berhenti terakhirnya di terminal Leuwi Panjang – Bandung. Apakah sebelum itu ada pemberhentian lainnya?

    Terima kasih sebelumnya ya

    • dari Cikarang ke Bandung, kalau ga macet mah itungannya lumayan cepet. 1 jam’an juga sudah bisa sampai. :)
      cuma sekarang mau masuk tol di Cikarang nya aja, sering-seringnya jalurnya padat, terlebih di hari kerja, jadi perlu diatur spare waktunya. :D
      jujur aja, saya sendiri sudah lama ga naik Primajasa dari Cikarang ke Bandung, tapi memang yg dari Jababeka Cikarang ini tujuan akhir di Leuwi Panjang, dan setau saya tidak ada pemberhentian sebelum Leuwi Panjang. Pernah ada yang turun di tengah tol gitu, ntah daerah apa itu, saya kurang yakin jg apakah masih dilayani apa ga kalau turun di tengah tol begitu. :D

      mungkin itu informasi yang bisa saya berikan, semoga menjawab pertanyaannya… hehehe… makasih sama2! :)

  16. pulau tidung says:

    sukses terus,salam kenal
    pulau tidung recently posted.. Video Lompat di Jembatan Cinta Pulau TidungMy Profile

  17. Ryan says:

    Infonya sangat membantu saya cari transportasi dari bandara
    Kebetulan akhir Juni rencana mau ada trip ke luar kota

    Sekali lagi terima kasih
    Ryan recently posted.. Pulau Tidung Jembatan CintaMy Profile

  18. Vivi says:

    Iyaaaa.. aku udah nyoba.. dari ciganjur naik 616, minta diturunin di Falatehan 2 (belakang lapangan bhayangkara), terus nungguin bis yg ke cikarang. Kebetulan yg lewat duluan AO, jadi naik AO deh.. Minta ke sopirnya turun di Simpang EJIP.. Terus naik ojeg bayar goceng ke tkp.. Makasih banyak ya bang chocky.. Jadi ga buta arah nih berkat petuah di blog bang chocky.. :))

  19. Vivi says:

    Halo mas chocky..
    Threadnya bermanfaat banget..
    Saya mau nanya, saya newbie bgt di jakarta dan cikarang..
    Hari senin harus ke cikarang dari rumah sodara..
    Kalo dari ciganjur ke blok m naik kopaja 616, tar lewat shelter Mayasari AC121A atau AO ga ya? Ciri-ciri shelternya apaan yak? Saya takut kelewatan. Kalo ga lewat shelternya, tar turun kopajanya dimana ya?

    Oia, tar kalo udah dari EJIP buat ke blok m lagi harus naik apa aja?

    Mohon infonya..
    Makasih bang.. :)

    • saya coba jawab ya…
      1. bis dari ciganjur ke blok M lewat mana? maaf nih, saya ga tau kalo itu… :) shelter 121A atau AO itu ada di belakang terminal Blok M, dekat lapangan Bhayangkara. tidak ada ciri2 shelter seperti apa, ya cuma jalan kosong tempat bis mangkal gitu. :) kalau misal kopaja lewat jalan jendral soedirman, minta saja turun depan ratu plaza, nanti bis AO atau 121A lewat situ koq.

      kalau dari daerah EJIP mau ke blok M, bisa naik bis AO dari daerah Lippo Cikarang, atau naik 121/121A dari pintu tol Cikarang. :)

      mungkin itu dulu ya infonya, semoga membantu dikit2… hehehe… makasih sama2! :)

  20. Satria says:

    maaf mau tnya, kalau mau ke grand wisata bekasi timur itu naik damri yang jurusan mana ya??

    • Satria says:

      dari bandara soeta ke grand wisata

      • bisa menggunakan Damri jurusan Cikarang / Jababeka. setau saya, terakhir menggunakan Damri tsb masih mampir ke Grand Wisata sebelum lanjut ke Cikarang. untuk pastinya bisa ditanyakan langsung ke petugas Damri di bandara ya mas. takutnya info saya sudah kurang update… :)

  21. lydia says:

    Bang,

    klo bus dari senen ke jababeka ada gak ya?? trus klo dari blok M ke jababeka jam keberangkatan busnya msh sm kaya yang abang tulis diatas??

    • halo… maaf ya baru sempet balesin, semoga ga telat2 amat. :nohope:
      dari Senen ke Jababeka setau saya tidak ada yang langsung, tapi bisa menggunakan Mayasari 122 Jurusan Senen – Cikarang (terminal). nanti dari terminal Cikarang sambung angkot 1x. :)

      kalau Blok M ke Jababeka, keberangkatan bus relatif masih sama, setiap 1 jam’an sekali lah (ada tiga pilihan alternative : Mayasari 121A, Mayasari 121 biasa, atau bus AO Lippo Cikarang)

      mungkin itu yang bisa saya informasikan, maaf sekali lagi baru sempet balesin… :D

  22. Ocha says:

    Selamat Siang bang Choky,

    Damri Cikarang – Bandara tgl 19 jam 4 subuh ada kendala gak bang?

  23. Dame says:

    UPDATE : Saya dapet informasi dari karyawan Primajasa di terminal Leuwipanjang, katanya, udah tersedia bus Primajasa keberangkatan dari Bandung (terminal Leuwipanjang) menuju Bekasi (terminal Jababeka) mulai pukul 05.00.

  24. nina says:

    tau guest house ato apartemen murah sekitar jababeka? tapi yg aman, bukan yg “ga jelas”. terimakasih.

    • hm… keperluannya mau buat apaan ya? berapa lama? misal mau kos harian gitu, bisa coba di apartemen Metropark Condominium Jababeka situ, kalau untuk harian, tarifnya 100-200an kalau ga salah. atau bisa juga coba di area komplek kost pavilion, dulu untuk kos harian tarifnya sih sekitar 50-100rb / malem. :) mungkin itu info yang bisa saya beri, maaf kalau kurang lengkap. hehehe…. makasih sama2. :D

  25. teddy says:

    mau tanya bang…. klo bus damri cikarang masuknya tol manah? cikarang barat?

  26. Peter says:

    Bro mau nanya klo Dari bandara soekarno hatta ke lippo cikarang ada ga ya transportasi kalau sudah di atas jam 6? Soalnya pesawat gw bru sampe jam 10 malam oi.thx

    • kalo dari bandara ke cikarang pengalaman saya sih malem2 gitu sudah ga ada sih. jam 9an itu aja sudah jam2 terakhir setau saya.
      kalau ga mau naik taxi, mungkin bisa dicoba naik bis damri arah bekasi barat, nanti dari bekasi sambung naik taxi. :D biasanya sih bis damri arah bekasi jam 10an gitu masih ada / lebih malam dari damri cikarang. :)
      makasih sama2.

      • aan says:

        Sepertinya saat ini jumlah unit DAMRI Jababeka-SHIA udah bertambah signifikan (kalo nggak salah sekitar 10 bis yang kapasitas medium) Berimbas kepada jadwal yang semakin bertambah. Saat ini untuk keberangkatan dari JABABEKA sudah start dari jam 3 pagi/subuh utk memudahkan calon penumpang catchup penerbangan yang paling pagi. Sedangkan untuk keberangkatan paling malam dari bandara sih informasi dari pak supir damri sudah ditungguin hingga penerbangan terakhir (mungkin sekitar jam 11an malam lah ya). Mudah2an info nya membantu.

        • iya, sepertinya memang sudah lebih pagi dan lebih malam Damri Jababeka, Cikarang nya. baru semalam ini juga saya balik dari bandara Soetta, pas di loket Damri nya sendiri sudah ada jadwal terbarunya. :) kalau ga salah sih, Damri dari bandara ke Cikarang paling malem jam 22.00 apa ya.
          makasih untuk update info-nya ya! :D

  27. tari says:

    kalo dari tol jatibening ke grand wisata tau ga naiknya bis apa? klo tau tolong minta infonya ya, terimakasih ^_^

  28. yani says:

    ka chocky, klo untuk mayasari jam 9 lbih masih ada atau tidak ya?

  29. kris says:

    bung choki, untuk yang mayasari 121 dan 121A jadwalnya jadi satu ya ???
    kalo yang jadwal khusus mayasari 121A ada gak ya??
    makasih

    • yang ada di post saya di atas cuma untuk 121A saja. tapi mau yang 121A atau yang 121 biasa, anggap saja lewatnya setiap 1 jam sekali lah.. karena prakteknya ga selamanya cocok sama jadwal koq. :)
      makasih sama2… :)

  30. Nug says:

    Walau sudah 2012 masih valid kan yah trayek 121A Mayasarinya? :D

    mau tanya, berarti kalau ke Jababeka Raya bisa langsung turun yah di Kawasan Jababekanya?

  31. hengky says:

    agan chocky, kalau bus yang 121A dari jababeka, itu pas ke blok M lewat ratu plaza ga ya?

    Thanks gan

  32. Adjie says:

    Klo mau ke bandara bandung..klo dari cikarang naik apa y ??
    terus langsung nyampe bandara bandung apa naik biss lg…

    • wah maap nih, kalau dari Cikarang mau ke bandara Bandung saya kurang tau naik apa. yang saya tau ya dari Cikarang ke Bandung (terminal Leuwi Panjang) naik bis Primajasa di atas. :)

  33. bobby says:

    kalau mau naik primajasa jurusan bandara sukarno hatta dari karawang saya harus ke mn n nunggu di mn???

  34. Surya Raujihati says:

    maaf mau nanya dong..kalo dr pekayon-bekasi barat saya harus naik angkot apa ya menuju hotel grand cikarang. tks..

    • wah, maaf nih, untuk dari Pekayon saya kurang tau enaknya naik apa. yang saya tau sih, dari bekasi barat mau ke cikarang bisa naik angkot elf nomer 45. berangkatnya dari deket kantor polisi utara Mega Bekasi itu. bukan pilihan yang nyaman, tapi adanya itu. :D
      makasih sama2, semoga membantu… :)

  35. adhit says:

    Saya mau nanya klo bis 121A jurusan jababeka-blok m, itu lwt tol mana saja ya?
    jujur klo naik patas 121 banyak melewati titik2 macet,sehingga terlalu banyak menghabiskan waktu di jalan.

    Terimakasih atas jawabannya.

    • rutenya sama aja kok, 121A ataupun 121 biasa. bedanya cuma di Cikarang-nya aja, kalau 121A berangkat / tujuan akhir di Jababeka (Cikarang Baru), sementara 121 biasa tujuan akhir di terminal Cikarang (deket SGC). begitu… semoga membantu, makasih sama2. :)

  36. lilis says:

    mau nanya mz kalo dari stasiun bekasi ke komplek pabrik cikarang jam 2 mlm enaknya naik apa? soalnya saya dari smrg mau kstu kereta bru nyampe jam 2 mlm di stasiun bekasi mksh…

    • ini komplek pabriknya yang mana ya? di cikarang itu ada beberapa komplek pabrik mbak. tp angkot di cikarang cuma 1 macem jg sih.
      nah, kalau dari stasiun bekasi ke cikarang nya, saya kurang tau nih kalau tengah malem begitu. yang saya tau, angkot Bekasi – Cikarang itu paling pagi jam 5 baru mulai ngetem tuh. seandainya ada taxi, ya mending pake taxi mb. :)
      mungkin gitu aja, semoga membantu…, makasih sama2. :D

  37. kikii says:

    saya mau nanya dong kalo dari karawang ke lippo cikarang naek apa ya?

    • maaf, kalau transport dari Karawang saya ga tau nih. tapi setau saya gak susah koq angkutan Karawang – Cikarang. misal nanti dari Karawang ke Cikarang Pusat (terminal), nah untuk ke Lippo Cikarang bisa ambil angkot orange yang ke arah Lippo Cikarang / Cibarusah. nanti sudah bisa sampe Lippo Cikarang koq. :)

  38. Doni Sinaga says:

    Allo bang Chokky,,
    mau tanya bang,,
    kalo bus damri Jababeka-Bandara Soekarno Hatta naiknya dari mana ya bang? dari depan paparons d pintu masuk Jababeka 2 itu kah?
    Makasih bang

    • halo juga yang di sana… :)

      naiknya dari depan plaza JB (Carrefour), ada shelternya kok di depan plaza JB itu. meskipun akhirnya lewat dan bisa naik juga dari sebrang Paparons, saya sarankan dari shelter-nya aja. :D
      makasih sama2… :)

  39. angela says:

    Bang Chocky mau tanya nih:) dari bandara cengkareng kalau mau ke lipocikarang selain naik bus damri apa ada transportasi lain yang sudah stand by disana (selain taxi lho he3x)?
    Juga mau tanya terminal (utk bus yang menuju ke solo,kediri dll )terdekat didaerah lipocikarang didaerah mana (maklum nih dr luar kota belum kenal daerah disana).
    Trima kasih sebelumnya

    • halo… kalau dari bandara Cengkareng ke Lippo sejauh yang saya tau ya naik Damri Cikarang Jababeka itu, belum ada pilihan lain.
      untuk naik bis ke Solo, Kediri dsb, ini mau yang berjadwal atau asal jalan aja. kalau misal bus malam gitu, bisa di deket Pintu Tol Cikarang, banyak agen bis malam di sana. Dari Lippo Cikarang naik mobil/motor ga sampe 10 menit sudah sampe Pintu Tol situ. Tapi kalau misal mau asal bis aja, kayanya harus ke Cibitung dulu.
      ok, segitu dulu infonya, semoga membantu, makasih sama2. :)

      • angela says:

        terima kasih bang chocky, infonya sangat membantu sekali :D

        • halo… terima kasih sama2, bagus lah kalo bisa membantu. :)

          • Muhammad says:

            Selamat malam mas…
            salam kenal, saya baca2 komen dbawah sepertnya selalu update dg info2 transportasi,

            saya orang luar kota… mau tanya -maaf kl mngkn dibawah udah ada- transport dr bandara ke cikarang, tepatnya MM2000,

            kl baca dbawah td ada bus ke jatibening dl stlh itu ke cibitung? /kedua tmpt itu jg blm tahu neh/

            kl dari bandara sndiri kira2 ciri2nya gmn ya? atw ckup bilang aja mau ke cikarang gt udah tau?
            (takut kl ada bbrp route sehingga ga nyadar tersesat salah bis)

            stlh itu kl mau ke TKP (jalan irian, PT yamaha) ada apa aja dr pemberhentian bis terakhir?
            apa ojek atw taxi?

            sama info taripnya jg kisaran… biar gak ketipu (biasanya kl orang keliatan jarang naik, dimahalin euy)

            trims banyak…

            • salam kenal jg sebelumnya mas.
              bukan bermaksud update2 informasi transportasi sih ya, cuma berdasar pengalaman aja semuanya, hehehe… :D

              itu maksudnya ke MM2100 kan ya? *bukan MM2000* saya coba jawab ya…

              kalau misal mau ke MM2100 dari bandara bisa pilih naik bis damri khusus dari bandara ke Cikarang (Jababeka) atau Bekasi Barat, keduanya lewat Jatibening. Jatibening itu cuma semacam terminal kecil di tengah tol. hampir setiap bis yang melewati Jatibening bakal berhenti sebentar atau minimal berjalan pelan2 di sana karena seringkali ada penumpang naik / turun di sana.
              nah, mas bisa turun di Jatibening, sambung bis yang ke arah MM2100 / Cibitung. setelah itu bisa naik ojek / angkot menuju ke TKP. maaf, saya kurang tau angkutan umum di Cibitung-nya sendiri. :)

              dari bandaranya sendiri bisa bilang ke petugas Damri di luar bandara, mau ke Cikarang / Bekasi, nanti bakal dikasi tau harus menunggu di mana. biasanya nanti jg diberitau kok kalau bis Damri jurusan ke mana gitu sudah datang. biayanya sih terakhir yang saya tau ke Cikarang 35rb IDR, ke Bekasi Barat 30rb IDR.

              mungkin itu dulu mas, semoga membantu dan ga nambah bingung. :D
              makasih sama2…

  40. bombom says:

    mas choky,, mw tanya bis AO putih lewat uki – cawang gk seh?

  41. ardi says:

    mau tanya ni,
    apa dr pintu tol jatibening ada bus yg ke cikarang? tpatnya si mau k waterboom lippo cikarang.
    Atau dr terminal kp.rambutan apa ada k waterboom lippo cikarang? terima kasih :-D

    • dari Jatibening bisa naik bus AO Putih mas, jurusan Lippo Cikarang – Blok M. Nanti bis itu lewat di jalan yang deket sama Waterboom Lippo Cikarang, tinggal jalan 5 menitan sudah sampai mas. Bisa juga naik bis seperti saya tulis di atas mas, nanti begitu keluar tol masuk ke Cikarang, oper angkot jurusan Lippo Cikarang, nanti jg bisa berhenti di deket Waterboom. :)
      dari Kp. Rambutan ada sih bis ke Cikarang, tp rutenya beda dan lumayan jauh kalau kita mau ke Lippo Cikarang mas. Mending ya dari Jatibening itu aja.
      semoga membantu, terima kasih sama-sama. :)

  42. denny says:

    bang chocky, nanya dong..kalo ke daerah cibitung bisa pakai info yg diatas kah?
    ato ada bus khusus ke cibitung. saya mau ke jalan irian (PT sukanda djaya). mohon info nya bang :D trims!

    • mas-nya dari mana ya? kalo dari Jakarta, mungkin bisa naik bis ke arah Cikarang tapi nanti berhenti di Jatibening mas, trus oper bis ke Cibitung. Saya kurang tau bis ke Cibitung ada apa aja, tp pastinya dari Jatibening ada bis ke Cibitung. kalau misal dari Cikarang-nya sendiri, paling enak ya ke terminal Cikarang dulu, dari situ banyak deh bis ke arah Cibitung. :)
      makasih sama-sama, semoga membantu.. :)

  43. fadlan says:

    Halo bang Choky, numpang tanya dong. Saya dari depok mau ke cikarang (KI Jababeka), paling enak & nyaman naik bus apa ya? trims atas infonya.

    • kalo dari Depok ke Cikarang, paling gampangnya sih dari Depok ke UKI – Cawang dulu mas, habis itu naik angkot elf 59 jurusan UKI-Cawang ke Cikarang. nanti setelah masuk Cikarang, bisa naik angkot 1x atau ojek juga bisa untuk ke Jababeka-nya mas. Menurut saya ini rute paling gampang meski ga bisa dibilang nyaman, karena elf 59 nya itu. Saya kalau ga kepaksa juga males naik angkot model Elf begituan mas. hehehe…
      makasih sama2 mas, semoga membantu. :)

  44. Sondang says:

    Bang Chocky,
    Numpang tanya. Kalau dari arah kalibata saya mau naik motor ke bandara Soekarno Hatta, ngerti rutenya, gak? Trus, motor bisa masuk ke bandara, kan? Makasih ya.

  45. ddd says:

    dari daerah cipulir. bukannya ntar bis 121 juga keluar dari jalan disebelahnya tempat bis2 121A ma lippo cikarang tuh mangkal? (yang ada lampu merah lapangan bhayangkara itu?)
    kira2 dari keluar tol itu ke stasiun lemah abang berapa lama ya? (naik angkot ataupun ojeg), kalo angkot bayar berapa, kalo ojeg mbayar berapa.

    • ya memang lewat deket-deket situ sih, kalau sudah tau lokasi ga pp juga nungguin di situ. hehe… :D
      keluar tol sampai stasiun lemah abang kalau traffic lancar ya kira2 20-30 menitan. kalau angkot sekitar 3000 IDR, kalau ngojek saya kurang tau deh, bisa jadi 15 atau 20 ribuan kali ya… oh ya, ngojek di Cikarang itu relatif mahal, jarak deket aja bisa kena tarif yang kalau di Jakarta itu jaraknya jauh lebih jauh. :)

  46. ddd says:

    wah keknya dah pengalaman banget bolak bolak jakarta cikarang. tanya donk. buta banget nih daerah cikarang. kalo aku dari blok m mau ke daerah stasiun lemah abang (cikarang timur) jadinya enaknya naik 121 / 121A / Lippo cikarang ya. acaranya jam 9 pagi nih. kalo dari blok m jam setengah 7 gt kira2 bisa sampe gag ya -____________-
    jikalau berkenan, tolong dibalas ke email saya ya. makasih…

    • bukan pengalaman banget, lha dulu tinggal di Cikarang. hehehe… :)
      kalau mau ke daerah stasiun lemah abang, bisa naik bis apa aja yang ke Cikarang, mau itu 121, 121A ataupun bis Lippo Cikarang. Nanti begitu keluar tol, masuk ke Cikarang, langsung turun ganti naik angkot yang jurusan Lemah Abang.
      Jangan khawatir nyasar, jalannya cuma 1 itu doang, angkot yg lewat juga cuma ada 2 jurusan, tinggal milih yang ke arah Lemah Abang.
      Kalau pagi gitu, waktu tempuh ya kira2 1,5-2 jam kali ya, menurut saya bisa bisa aja berangkat dari Jakarta setengah 7 pagi (tp ini dgn catatan jam stgh 7 udah naik bis ya). Misal sampai di Cikarang pas kondisi macet, mungkin bisa aja begitu keluar tol naik ojek aja daripada naik angkot. :)

      semoga membantu ya. terima kasih sama2… :)

      • ddd says:

        wah senangnya langsung dibalas, hehehehehe…
        makasih banyak ya. berarti mending saya nunggunya di deket lapangan bhayangkara ya biar bisa ngeliat bis mana yang jalan duluan.
        thank you thank you…

        • hm… dari Jakarta di mananya ya? yang mangkal di lap. Bhayangkara itu 121A & bis Lippo, sementara 121 biasa berangkat dari terminal Blok M. saran saya sih mending nunggunya di jalan Jend. Sudirman, mulai dari depan Ratu Plaza sampai Polda. Karena ketiga macem bis itu lewat situ semua, jadi bisa ditungguin mana yang paling duluan lewat. hehe…
          ok, terima kasih sama2.. :)

  47. rizkianto says:

    dari plaza semanggi jam setengah 9 malam, untungnya dapat bus lippo, dan sepertinya bus terakhir :hammer:
    FYI, bus lippo kena rasionalisasi tarif jadi 13 ribu, yang 121 biasa tetap 9 ribu sepertinya, include bonus pengamen dan asongan :hammer:

  48. Dina says:

    Hallo Bang Chocky, mau tanya dong kalo kita dr Jababeka mau ke blok m/cililitan jam 21.00 enaknya naik apa ya? Terima Kasih banyak info-nya

  49. satya says:

    met sore bro…
    mau tanya alternatif transportasi jababeka-soetta selain damri jababeka. soalnya kemarin saya di bandara nunggu damri sampe dua jam baru ada (itu pun pake bus cadangan). saya ada penerbangan jam 15.00, rencana berangkat jam 10 pagi dari jababeka. kemarin sih sudah nanya ke shelter damri yang di jababeka, resminya emang tiap jam ada tapi kebetulan lagi banyak bus yang rusak jadi nggak pasti.

    kalo misal naik dari bekasi, baiknya dari jababeka naik apa dulu ya? terus bekasinya yang mana baiknya (terminal kayuringin atau harapan indah)?

    kalo misal sewa avanza atau taxi, ada nomer yang bisa dihubungi?

    trims…

    • hallo… waduh, maaf ya baru bales, koneksi internetnya tadi lagi gila nih di sini. :nohope:

      alternatif lain ya naik taxi atau sewa mobil gitu sih mas. untuk rental mobil bisa coba telpon ke 081808590939 (rental di Cikarang Baru) atau di 081316038451 (rental di Lippo). Atau pesen taxi biru itu di 021 70796069.

      Kalau misal mau ke Bekasi dulu, setau saya di terminal Kayuringin itu mas. Dari cikarang ya mending naik taxi atau carter mobil aja.
      Transportasi umum cikarang ke bekasi barat itu cuma ada angkot 45 dan sangat tidak saya rekomendasikan apalagi kalau bawa barang banyak. :)

      OK, semoga jawaban saya membantu ya. makasih jg sama2.. ;)

  50. rere says:

    mw nanya bro,,kalau dari bandara soetta ke hotel grand zuri, cikarang /jababeka ntu,,
    brp lama perjalanan ksana??
    Truss kalo pake taxi kenak brapa biasany??
    Kalo pake damri nntik turunnya dimana??

    • kalo dari bandara ke hotel grand zuri jababeka bisa diambil rata2 waktu 1,5 – 2 jam perjalanan. tergantung traffic pastinya ya. :)
      perlu dicatet juga waktu tunggu bis damri-nya, sejauh pengalaman sih meski dibilang reguler tiap jam, kadang prakteknya itu kita bisa nunggu bis damri lebih dari 1 jam. :hammer: kalau naik taxi biru itu, habisnya kira2 250 ribuan IDR termasuk tol. semua tetep tergantung traffic-nya.

      untuk damri-nya, nanti bisa turun di perhentian terakhir alias di depan Plaza JB. dari plaza JB itu tinggal jalan 5 menitan ke hotel Grand Zuri, sudah deket koq. :)

  51. Hengky says:

    bung Chocky yang baik hati :D
    mau tanya, jadwal bus patas AC 121A yang dari komdak ke jababeka itu masih valid ga y?
    atau sudah berganti?

    terus kalau dari pool bus itu ke pavillion naik apa ya bos?
    Thanks :)

    • Sejauh ini masih valid kok. Intinya sih mulai pagi sampe jam 6an sore itu bis kira2 lewat tiap 1 jam. Nah, prakteknya sih bisa maju/mundur dikit tergantung kondisi jalan jg, macet apa gak. :) kalau misal mau agak maleman dr Komdak, bisa pilih bis Lippo Cikarang, paling malam sekitar jam 9an mas.

      Kalau dr pool mau ke Pavilion itu sih paling enak naik ojek, kalau gak bisa jg naik angkot sampai depan RS Harapan, habis itu jalan kaki dikit.

      Semoga membantu, makasih jg sama2. :)

  52. dina says:

    mau tanya mas klo dari cikarang baru mau ke pancoran turunya dimana ya? klo di seberang gelael tempat yg dituju?

    • Kalo dari cikarang, mending naik ke arah UKI – Cawang, bisa naik angkot elf 59 atau naik bis Lippo Cikarang itu. Nanti dr uki, sambung naik kopaja / metro mini 1 kali, bisa turun di seberang Gelael itu.

  53. Shelcy says:

    Mlm mas..mw nanya ne, bis mayasari 121A t,klo dkarawang naik dmana y mas? Terminal klari? Makasi lo mas atas info..

    • Halo… bis 121A itu gak sampai Karawang lho, cuma Jakarta – Cikarang PP. Kalau misal mau naik 121, ya harus ke Cikarang dulu atau mungkin bisa naik dari Jatibening itu. Makasih sama2, semoga membantu… :)

  54. icus says:

    mau nanya nih mas chocky
    kalo mw ke bandara dari cikarang baru paling malem jam brapa ya???
    soalnya saya baru keluar kerja jm 5.30…
    mohon bantuannya ya…
    maklum anak baru….
    hehehehe
    :)

    • halo icus… kalo menurut jadwal yg terbaru itu, dan pengalaman saya, dari Cikarang ke Bandara itu bis Damri jam 6 adalah jam terakhir.
      tapi lebih baik pastiin aja 1-2 hari sebelum, nanya langsung ke bapak2 yang jaga di shelter-nya, biar yakin aja. hehehe…
      btw, penerbangannya malem kan ya? Cikarang kan jam pulang kerja pasti lagi macet2nya tuh! :D

      • icus says:

        yah…
        ada alternatif ga??
        penerbanganku itu jm 6.30 pagi…
        pulang kerja jm 5.20…

        • itu penerbangannya pagi ya? jadi mau nginep di bandara gitu maksudnya? mungkin bisa aja naik bis yang jam 4 pagi dari Cikarang, bilang aja ke petugas Damri-nya, jadi bisa berangkat on-time. :) kalau gak sih, bisa aja naik taxi, berangkat pagi-pagi petang gitu. Tapi kalau naxi taxi emang lebih mahal sih… :D

          • icus says:

            kalo taxi dr cikarang ke bandara brapa ya mas?
            hehehe
            maaf merepotkan…

            • kalau pengalaman saya naik taxi sore2an pas weekend (kondisi lalu lintas biasa, gak terlalu macet) sampai bandara habis sekitar 250 ribuan. kalau misal mau berangkat pagi2 buta, harusnya bisa dibawah itu karena jalanan relatif sepi. :)
              gak repot koq…, senang bisa berbagi, hehehe… ;)
              semoga membantu.

  55. Maaf ikut Share info mas…

    Angkutan Alternatif hadir untuk anda semua yang sering bolak balik Bandung- Cikarang.
    Mulai 10 Oktober 2011, Kami Komunitas Bandung Cikarang menyediakan transportasi sekelas travel yang berangkat setiap hari. Mobil yang digunakan adalah Luxio, kapasitas hanya 7 penumpang + 1 sopir. Dijamin nyaman dan aman.

    Keberangkatan Bandung: Depan Bank BCA Leuwi Panjang
    Keberangkatan Cikarang: Depan Alfamart (Dibawah Flyover yg menuju Lippo Cikarang)

    Jam keberangkatan:
    - Bandung: 05.00 *), 05.30
    - Cikarang: 09.30
    - Bandung: 14.00
    - Cikarang: 17.30
    *) Khusus hari Senin

    Harga Promo selama Bulan Oktober, BDG-CKRNG hanya Rp.30.000!!!
    Siapa cepat reservasi, dia dapat tempat duduk.

    Informasi & Reservasi
    0817.234.9936

  56. Arul says:

    Izin nanyak mas bro, dari karawang (tanjung pura) ke jababeka rute dan transportnya yang enggak ribet gmn ya?, thank you mas bro…

  57. johan says:

    Malem bro….
    Mo nanya dung…kalo ke bandara shuttle bus selain damri ada ga ya?
    Bbrp waktu yang lalu saya ada liat spanduk shuttle bus Rp 65,000 jemput di rumah sampe bandara (semacam xtrans, daytrans jkt-bdg gitu), cuma lupa catet nomer telponnya dan sialnya lagi, saya lupa liat spanduk itu dimana (yg pasti sih liatnya seputaran lippo cikarang).
    Saya pengen lebih bebas aja waktunya dan lagi kalo bawa barang banyak repot kalo naik damri. Mohon pertulungan nya ya bro…(apa lae aja manggil nya ya?).
    Tengkiyu.

    • Malem juga bro… terserah mau panggil apa, hehehe… :)

      Untuk yg dimaksud itu, saya malah baru tau nih. Kebetulan saya tinggal bukan di Lippo Cikarang sih, tp di Jababeka, jd untuk info2 terbaru Lippo kurang update nih. Nanti kalau misal saya tau infonya, bisa saya tambahin di sini. :)

      Kalau saya sih, misal lg butuh transport sendiri, biasanya sewa avanza gitu untuk antar aja. Biaya sih emg jauh lbh mahal daripada bis, sekitar 250ribuan… FYI aja sih… :D

  58. lukman says:

    mlm mz bro… Mo tanya ne… Buta bgt ne mz bro m jalanan jakarta jakarta…
    Kalau dari cikarang barat tepatnya warung bongkok mo k bandara sukarno hatta,, bisa nggk naek damri??
    Maksih mz bro sblumnya…

  59. Hanif says:

    mau nanya om..seandainya saya dari matraman mau ke jababeka naik pa ya?rute nya mana aja?
    seandainya saya naik bus mayasari apakah bisa?

    makasih

    • Hm… kalo dari Matraman bisa naik busway berhenti di halte Polda, habis itu naik bus Mayasari 121/A di situ nanti sudah sampe ke jababeka mas.

      Atau bisa dari Matraman ke Uki saja, dari situ bisa naik angkot Elf 59, nanti bisa turun begitu masuk ke cikarang, trus sambung angkot 1x udah sampe Jababeka jg.

      Terserah mau yg mana, yg jelas kalo dr rute simpel yg lewat UKI, tp dr kenyamanan transportasi enakan naik bis 121… ^^ *semoga membantu*

  60. Jefri says:

    Malem mas, saya dari krawang,,bsok senin(11 juli) ad tes d ratu plaza sudirman. itu bis 121/A dua2nya lwt ratu plaza gk y? nnti kl pulangnya bs lsg tunggu dpn ratu plaza kh??

    • malem juga… bisa banget kalo mau naik/turun dari Ratu Plaza, nanti dari Komdak, 121/A bakal ke Blok M lewat Ratu Plaza itu. :)

      • Jefri says:

        Ouuh gt y mas,,ni bis dua2 nya lewat jatibening kan y? Saya agak bingung kalo harus k cikarang pagi2 buta (secara tesnya jam 8.30),,apa mndingan saya k jatibening lalu oper k 121/A? nnti pulangnya jg gt aja kali ya? Atau mas Chocky ada ide lain? Terima kasih

        • dua-duanya sama koq jalurnya, bedanya hanya di Cikarang-nya aja, kalo 121A ke arah Jababeka, kalo 121 ke Cikarang Pusat. Keluar/masuk Cikarang jg sama2 lewat pintu tol Cikarang Barat.
          terserah sih mau gimana enaknya, mau ke cikarang dulu atau mau naik/turun dari Jatibening keduanya bisa2 aja.

          tapi kalau waktu pulangnya, saran saya sih mending turunnya di Jatibening aja, daripada harus masuk ke Cikarang dulu. kadang antrian di pintu tol masuk Cikarang waktu jam kerja bisa gila. :D
          fyi, saya kalau naik 121 jam 5an dari Cikarang, jam 6 kurang2 dikit gitu udah sampe Komdak, masih pagi jalan masih relatif lancar. :)

          OK, makasih sama2 ud nyasar di blog saya, semoga membantu. :)

  61. adi says:

    Happy satirday…
    Masi mau nanya2 nih hehehe hmmm klo dari lippo cikarang transportasi umum ke bekasi barat atau timur biasanya available sampe jam brp? Oya, chocky klo daerah kos-kosan di lippo cikarang ada ga? Thank you bgt ya

    • kalo dari sekitaran lippo cikarang sendiri, saya kurang yakin tuh, karena memang ada angkot Elf dari daerah lippo sendiri. karena nomer angkotnya itu mirip2 pula, 45, 50, 59, dsb. :peace:
      tapi deket pintu tol Cikarang Barat (1x angkot dari lippo), ada angkot Elf 45 (Bekasi Barat) atau 50 (Bekasi Timur), setau saya jam 8-9an malem masih available koq.
      untuk kos2an di lippo, pastinya ada, karena dulu ada temen yang kos di daerah sana, tapi kalau pastinya di mana-mananya, saya kurang tau deh daerah Lippo, taunya Jababeka… :D

      makasih sama-sama, semoga membantu… ;)

  62. adi says:

    Choky mau nanya2 nih… Klo dari shelter bus jababeka ke lippo cikarang kira2 butuh brp lama ya? Klo diatas jam 6pm itu primajasa ke bdg udah ga ada ya? Trus klo mau balik ke bdg pake primajasa bsa ga kita nunggu bisnya di dkt tol keluar cikarang? Makasih yaa

    • halo halo…, coba saya jawab ya :)

      dari shelter bus jababeka ke lippo cikarang kira2 butuh brp lama ya” -> tergantung sikon dan naik apa mas. kalau misal weekend, jalanan sepi, naik motor/mobil kia-kira 10-15 menitan lah.
      tapi, kalau hari kerja, jalanan macet, paling cepet mungkin ya setengah jam, itu kalau naik motor. kalau naik mobil / angkot ya pastinya lebih… :D

      bis primajasa Jababeka – Bandung, dari pengalaman temen2 sih kalau hari Jumat, paling malem berangkat jam 7. Kalau hari kerja, kayanya sih max. jam 6 itu mas. Nunggunya bisa kok di pintu tol Cikarang Barat itu, kan pastinya lewat situ. :)

      ok, semoga membantu…, makasih jg sama2! ;)

  63. elgion says:

    Nanya dong, kalo dari blok M mayasari 121nya udah ada gak ya jam 5-an pagi, pengen ke jababeka nih tapi musti sampe sebelum jam 8 pagi..

    • jujur aja sih, untuk paling pagi dari Blok M saya kurang yakin deh adanya jam berapa. kan ada 2 macem tuh, 121A atau 121 biasa, kalau yang 121A kayanya jelas gak ada, karena bis pertama berangkat dari Jababeka jam 5 itu *kaya di table di atas*.

      kalau mau ke Cikarang (Jababeka) pagi-pagi mungkin bisa pilih naik angkot Elf 59 dari UKI. kayanya itu jam 5an sudah mulai ngetem deh. :)

  64. dinnar says:

    mohon infonya..
    kalau dari airport ke cikarang, berhentinya di cikarang mana ya?
    makasih infonya

  65. Winardi Wijaya says:

    Hi Hi..
    Nanya dong, kan sy tinggal di daerah pluit Jakarta Utara, kebetulan ketrima kerja di salah satu pabrik di Kawasan Industri Jababeka.

    Bisa tolong share info angkutan umumnya?

    Thank you

    • hm…, kalau dari Pluit-nya saya kurang tau ya mas.
      Mayasari 121 itu dari Blok M (baik yang 121A atau biasa seperti yang saya tulis di atas) bakal jalan ke arah Senayan – Plaza Semanggi (sebrang menara Bank Mandiri) – Tol Jkt-Cikampek – Cikarang Jababeka. silakan enaknya naik dari mana. :D

      Dari lapangan Bhayangkara Blok M itu juga bisa naik bis jurusan Lippo Cikarang, cuma nanti setelah masuk Cikarang, berhenti di bawah jalan layang, ambil kiri naik angkot ke arah Jababeka, karena si bis akan belok ke kanan ke arah Lippo Cikarang. untuk angkotnya, yg lewat di situ cuma 1 macem angkot, warna orange (no 17). nah, tinggal sekarang tujuannya di Jababeka di mananya nih. nanti sampai di gerbang kawasan industri, bisa naik ojek aja mas, bilang ke kantor/pabrik mana gitu. :)

      Atau kalau gak, naik bis jurusan Bekasi, Bandung dsb yang lewat tol Jkt-Cikampek, dan minta berhenti di Jatibening, nanti bisa transit di situ untuk naik bis Mayasari atau Lippo tadi.

      semoga membantu dan gak bingung… :D

      • Winardi Wijaya says:

        Thank you untuk bantuannya.

        Brarti kalo saya tunggu di Komdak, seharusnya ada bus mayasari 121 ato 121M yang langsung ke Jababeka ya?

        Kalo pagi, sekitar jam stgh 7, kira2 perjalanan naek bus ke jababeka brapa lama ya Bro?

        Kalo misalnya sore, sekitar jam 5, kira2 brapa lama ya?
        Seharusnya ga terlalu macet kan ya? karena baik pagi maupun sore, itu melawan arus?

        • iya, bis 121 itu warna mayasari putih biru muda kaya kebanyakan, kalau 121A warna biru tua garis kotak putih kaya yang ada di gambar kanan atas.
          hahaha…, jangan salah lho, Cikarang ini daerah yang kurang jalan raya. :D jalannya cuma itu-itu aja, tapi truk, tronton, trailer, mobil, bis, angkot semua tumplek blek jadi satu… :hammer:

          untuk perjalanan normal sekitar 45 menit – 1 jam, tp kalau jam2 sibuk gitu bisa 1,5 – 2 jam itu mas. jam2 pulang kantor gitu, untuk keluar dari Cikarang aja kadang butuh waktu paling cepet stgh jam. Kadang numpuk juga di pintu tol-nya sih. :)

          semoga ada gambaran, hehehe… makasih jg sama2… :)

  66. metha says:

    Chokky..mau tanya kalu ke ejip cikarang (cikarang barat-lemah abang ) naik 121 A lewat nggak ya? trus baiknya turun bisnya di mana chok? I appreciate your response bro!

    Many thanks yo.
    Metha

    • kalau ke EJIP Cikarang, 121A gak lewat…, tp bisa turun di pintu tol trus sambung angkot 1x.
      kalo mau yang lebih gampang, bisa naik bis yg jurusan Lippo Cikarang, sama2 dari arah Blok M juga. Bedanya cuma nanti setelah masuk pintu tol di Cikarang, bis jurusan Lippo belok ke arah kanan, sementara bis 121A belok ke arah kiri (Jababeka).
      Kalau naik bis Lippo ini nanti bisa turun di deket daerah EJIP, tinggal EJIP mananya itu bisa naik angkot juga atau ojek.
      semoga membantu… :)

  67. Ria says:

    mau tanya kali naek bus jababeka ke airport bisa gaa turun di tol kebon jeruk,,,,ga smpe airport maksudnya…..bls ya,,,

    • hm… gak tau ya, kayanya kok g bisa… sejauh ini belum pernah ngerasain ada orang berhenti di tengah jalan (kecuali Jatibening).
      setau saya sih jalurnya juga gak lewat tol kebon jeruk. tol Jkt-Cikampek, tol dalam kota, tol Prof. Dr.Sedyatmo – Cengkareng. cmiiw… :)

  68. anna says:

    aku ada acara di hotel grand zuri, trus selesai jam 12an, padahal pesawat jam 3 sore. keburu gak ya?? belum tahu traffic nya nih. kira2 macet gak ya??

    • wah, kalo boleh kasi saran sih mending pesawatnya dimundurin aja mbak, jam 5an gitu kalo memang dari Grand Zuri baru selesai jam 12an.
      apalagi kalo hari kerja, traffic di Cikarang susah diprediksi, dan pada dasarnya di sini itu lumayan macet gitu kalo ke arah keluar tol. kalo dari sini pagi2, biasa saya punya spare time naik bis 3 atau 4 jam sebelum jam keberangkatan. :)

  69. jessie says:

    mau nanya nih, dari jababeka nunggunya di mana yah, n jarak tempuhnya berapa lama yah, trus yg jam 4 pagi ontime gak? soalnya pesawatnya jam 7 nih. makasih yah tuk info nya

    • di Jababeka nunggu di shelter-nya di depan Plaza JB (Carrefour Express – Ex. Alfa). jarak tempuh sih antara 1,5 jam’an untuk waktu normal.
      kalau misal berangkat jam 4, harusnya jam setengah 6an sudah sampe bandara, apalagi kan lalin masih sepi.
      mending kalo pagi2 gitu, begitu dateng langsung bilang sama driver-nya, penerbangan jam 7 gitu, ntar langsung diusahain ASAP. :)

      makasih sama2… :)

  70. maya says:

    pesawat jam lima subuh nih.. ada angkutan dri cikarang gaaa??

  71. Windri says:

    semoga sih jam 21.00 masih ada deh ya..
    mau ada rencana ke bandara nih anterin saudara jadwal terbang jam 19.00…
    biar ga repot carter2 taxi..

  72. -rizka- says:

    ini tidak menurut brosur resmi…tapi testimoni sendiri….
    kemaren malem jam 21.00 lebih dan masih ada bis damri ke cikarang, tanya aja sama bapak2 yg pegang2 HT to make sure ^^
    -rizka- recently posted.. A Love Letter For TorresMy Profile

  73. -rizka- says:

    Jababeka ke airport jam 4 udah dibuktikan euy…..
    tapi perasaan airport ke jababeka lewat dari jam 6 malam masih ada deh chok

    • keterangan lengkap hubungi supir… :)) kenyataan emang kadang molor2 sih, tp begitulah yang tertulis di brosur resminya neng… ;P
      mungkin jam 6 start dari bandara, muter2 dulu, jadi baru cabut juga jam 7an…. :D

CommentLuv badge
%d bloggers like this: