Sedikit informasi mengenai jadwal shuttle bus dari Jababeka, Cikarang Baru, Bekasi.
Ada 3 jenis shuttle bus yang beroperasi dari dan ke Jababeka, Cikarang ini.

 

1. Trayek dari Jababeka, Cikarang ke Bandara Cengkareng (Airport).

Menggunakan bus DAMRI yang trayeknya dimulai dari shelter bus depan Carrefour Express (bekas Alfa) Jababeka menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng. Tarif 30000 IDR.

update 101123 : berdasar pengalaman rizka (dari komen di bawah), jam 21.00 lebih masih ada bis Damri ke Jababeka Cikarang, silakan tanya aja sama bapak2 yg pegang2 HT to make sure. :)

update 110723 : per Juli 2011, bus DAMRI Jababeka, Cikarang dari/ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan melewati Grand Wisata, Tambun, Bekasi. Jadi rute komplit-nya adalah Jababeka, Cikarang – Grand Wisata, Tambun – Bandara Soetta (PP). Untuk di Grand Wisata-nya sendiri, bus akan ambil penumpang di halte di ruko belakang Celebration Plaza. * gak tau nama ruko-nya 😀 *

Untuk jadwal bus Damri bisa dilihat di sini (per Juli 2011) :

jadwal bus damri cikarang bandara soekarno hatta

Jadwal Damri Cikarang - Bandara Soetta

 

2. Trayek dari Jababeka, Cikarang ke Bandung, Jawa Barat.

Menggunakan bus Primajasa yang trayeknya dimulai dari shelter bus depan Ruko Metro Boulevard, Jababeka (sama dengan shelter bus Mayasari 121A) dan tujuan akhir di Terminal Leuwipanjang, Bandung, Jawa Barat. Tarif 35000 IDR.

jadwal bus trans kota jababeka - cengkareng - bandung

jadwal shuttle bus : Jababeka dari/ke Cengkareng & Bandung

 

3. Trayek dari Jababeka, Cikarang ke Blok M, Jakarta Selatan.

Menggunakan bus AC Mayasari Bhakti. FYI, ada 2 jenis bus yang beroperasi dengan nomer trayek 121 dan 121A.
Bus Mayasari 121 berwarna dasar putih dengan tujuan Terminal Cikarang (Cikarang Kota) – Blok M, sementara bus Mayasari 121A berwarna biru tua bergaris-garis putih, dengan rute trayek Jababeka – Blok M. Meski sama-sama ber-AC, keduanya lumayan berbeda tingkat kenyamanannya. 😀

Mayasari 121 merupakan AC biasa dgn tarif 9000 IDR ( + pengamen :) ), sementara Mayasari 121A bis AC bebas pengamen bertarif 11000 IDR. Jenis tempat duduk juga berbeda. :)

Trayek Mayasari 121A dimulai dari shelter bus di depan Ruko Metro Boulevard, Jababeka dan tujuan akhir BUKAN di Terminal Blok M tapi di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri (belakang Terminal Blok M). Begitu pula untuk arah sebaliknya, pemberangkatan juga dari Lap. Bhayangkara.

jadwal bus trans kota jababeka - blok M - jakarta

jadwal shuttle bus : Jababeka - Blok M, Jakarta

 

Sumber jadwal per Oktober 2010 dari sini nih :

Jadwal Bus Trans Kota Jababeka

Jadwal Bus Trans Kota Jababeka