181

Jadwal Bus Damri Gambir – Bandara Soekarno Hatta

Informasi jadwal bus Damri Bandara jurusan Gambir Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Lokasi ngetem bus Damri Bandara ini berada di belakang Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, cukup berdekatan dengan loket tiket Damri jurusan Gambir – Lampung. Kalau dari pinggir jalan memang nggak kelihatan sih, jadi aksesnya tetep lewat gerbang pintu masuk Stasiun Gambir.

Stasiun Gambir, Jakarta

Dari Stasiun Gambir menuju Bandara dalam kondisi jalanan yang lancar jaya (pagi atau subuh), butuh waktu kira-kira 40 menitan. Kalau untuk hari kerja, apalagi di jam-jam sibuk, ya silakan perkirakan sendiri. :D Untuk tarifnya adalah IDR 20000.

Jadwal Bus Damri Gambir - Bandara

ps : foto jadwal plus tarif per 24 Desember 2011. :)

 

 

  1. sigit says:

    Kalo damri dari bandara ke gambir ada jadwalnya ga? perjalanan berapa lama y dari bandara ke gambir kalo sekitar jam 6 sore dr bandara???

    • jadwalnya ga ada mas, jadwalnya ya melanjutkan damri yang datang dari gambir untuk kembali lagi ke gambir, begitu.. itu hari apa ya? kecuali hari minggu, jam 6 sore begitu mungkin ambil waktu antara 1,5-2 jam kali ya. kalau hari minggu sih, 1 jam jg sampe. *biasanya* :D makasih sudah mampir di sini! ;)

  2. tania says:

    Slamat siang mas/mba,…
    mau tanya : apakah keberangkatan bis damri ontime sesuai jadwal/nunggu penumpang full?
    trus kl naik taksi jam 3.40 dr gambir ke bandara tarifnya skitar brp ?
    Dan amankah jam sgitu cewek sendirian naik taksi?
    trimakasih…

    • siang juga… maap ya baru bales. :)
      damri itu gak nunggu full koq, selama sudah ngetem lebih kurang 15-20 menit ya langsung jalan, dan jangan salah lho.. damri pagi jam 3-4an pagi gitu malah selalu full! :D
      naik taxi dari Gambir ke bandara jam 3 pagi kan ya itu maksudnya? kalau masih pagi gitu sih mungkin habis sekitar 120 ribuan kali ya. di Gambir nya sendiri sih menurut saya aman, tinggal pilih2 taxi nya aja. :D makasih yaa sudah mampir di sini. :)

  3. tri says:

    saya numpang nanya, saya dari gambir ingin ke tanah abang mangga dua saya musti naik lin atau damri mohon penjelasan

    • lin apaan ya maksudnya? itu mau ke Mangga Dua atau Tanah Abang? Kalau dari Gambir mau ke tanah abang / mangga dua sudah gak terlalu jauh koq, paling enak ya naik taxi mas. hehehe… kalau angkutan kayanya kok ga ada yang langsung ya…

  4. masyruddin says:

    sy dari sulawesi mau ke jakarta ada kegiatan seminar 3 hari di hotel millenium sirih. Mau nanya kalo dari bandara sutta ke hotel millenium naik bus no. berapa? n berapa lama nyampenya?

    • kalau dari bandara ke hotel Millenium butuh waktu kira2 maksimal 1 jam untuk kondisi traffic normal. bisa naik bus damri jurusan gambir mas, nanti rutenya lewat seberang hotel Millenium. mungkin itu ya informasinya, semoga membantu… terimakasih sudah mampir di sini :)

  5. susi susanti says:

    Mlm mas,saya dri pkanbaru mw k bandar lampung tpi saya hanya skali naek psawat dri jakarta. Tyus ampe d jakarta naek bus k lampung. mw tnya law jam 8 mlm ampe d bandara jakarta mw k gambir brapa jam y mas tyus stlah itu kmi naek damri mw k lampunga apakah itu msh sempat terkejar kmi k lampung naek damri. Thanks mas..

    • halo mb… kalau dari bandara Soetta ke Gambir, kira2 butuh waktu 1 jam’an dgn kondisi traffic normalnya Jakarta. Tapi kadang kita naik Damri bandara, Damri masih muter2 dulu antar terminal di Soetta.
      Nah, untuk Damri yang ke Lampung, saya ga tau jadwalnya, kalau misalkan ada yang malam jam 10-11an gitu, tentunya bisa kekejar sih. :)
      mungkin itu informasi dari saya ya… terimakasih sudah mampir di sini :)

  6. jumiadi says:

    Selamat pagi
    kalo hari minggu siang dari dandara suta ke hotel milenium sirih nempuh waktu berapa jam?

    • pagi juga mas… ke hotel Milenium kira2 butuh waktu 40 menit s/d 1 jam lah mas. janji Damri nya langsung berangkat ya, ga muter2 di antar terminal dulu. :)
      terimakasih sudah mampir di sini :D

  7. Harrist Pratama says:

    mas
    numpang nanya mas..

    kalau dari pulo gadung nnaik damrinya dimana ya??

  8. ahmad f says:

    numpang nanya nih………rata2 perjalanan DAMRI dari Gambir ke Bandara sekitar berapa menit ya?
    thanks

    • rata2 butuh waktu 1 jam lah. tp tergantung waktu ya.. kalo pagi subuh, stgh jam jg sampe. kalo jam2 pulang kerja gitu rata2 1,5 jam lah. :)
      terimakasih sama2 sudah mampir di sini :D

  9. Gunadi Kun says:

    Mau tanya kalo dari bandara soeta ke gambir jam pemberangkatannya mulai jam berapa?.

    • kalo paling pagi dari bandara, sepertinya sih mulai jam 4an itu mas, sebaliknya setelah bis damri dari gambir sampai ke bandara.
      saya sendiri sih pengalaman paling pagi dari bandara sekitar jam 6 pagi, yg lebih pagi blm pernah nyoba :)

  10. ibi says:

    Mas mau nanya kalo naik damri bisa stop dpinggir jalan ga ? Misal ambil rute ke kemayoran, then turun di gunung sahari ?

  11. nanda beerlian says:

    Maaf. Mungkin ini pertanyaan agak jauh. Apabila saya dari ancol mau ke bandara menggunakan airport bus apakah saya harus menuju ke gambir terlebih dahulu? Apakah tidak ada halte airport bus lebih dekat daripada saya harus ke gambir atau ke tanjung priok terlebih dahulu? Terimakasih..

    • ada juga bis damri dari Mangga Dua Square mb Nanda, jadi ga perlu sampai Gambir.
      setau saya untuk jam keberangkatannya tiap jam / stgh jam sekali, tidak sesering bis damri dari Gambir. mungkin itu info yang bisa saya beri ya.. makasih sama2 sudah nyasar di sini :)

  12. Irma says:

    Mau nanya nih….taksi2 di stasiun Gambir beroperasi sampai jam berapa? Apakah 24 jam?

  13. ahmad says:

    mas bro, kalo saya tiba di bandara pukul 11, trus mau ke gambir naik damri sempet gak ya ngejer kreta jam 13.30? soalnya lumayan bete juga kl ga sempet jd nggu kreta jam 16.45 dweeh.. mohon di jawab segera ya mas broo thanks

  14. fina says:

    mas choky mau tny klo sy naik kreta sampe gambir jam 18.00 ngejer ga ya flight terakhir jam 21.00 klo naik damri ke soetta? klo minggu sore traffic jkt rame ga ya? mohon pencerahannya yaa thx

    • wah maaf nih baru bisa bales. telat banget ga ya… hehehe… saya tetep coba jawab ya.
      kalau hari minggu sore sih traffic masih “normal”-nya jakarta, untuk ngejar penerbangan jam 21.00 waktunya pas banget (cenderung mepet sih). asal bisa naik damri nya jam 18.00 teng, masih ngejar sih menurut saya :)

      semoga membantu ya.. makasih sama2 sudah mampir di sini. :D

  15. mimi says:

    kalo dr arah sunter/kemayoran mau naik damri ke bandara tunggu di mana ya?

  16. lia says:

    nyampe gak ya klo dr bandara soeta jam 11 ngejar kereta di senen jam 14.10?

    • ngejar2 aja tuh. apalagi kalo weekend. tp dengan catatan jam 11 itu sudah naik bis damri nya ya. tp kalo masih harus nunggu, agak2 mepet menurut saya. :) dari Gambir ke Senen sudah relatif deket, tp kan butuh waktu juga. hehehe…

  17. dewiws says:

    Mas, mau nanya kalo dari Bandara Soeta ke Proyek Senen ( pasar senen ) saya harus naik Damri jurusan apa ya ? terimakasih.

    • kalau mau ke Senen, bisa naik damri tujuan Gambir ini mb… dari Gambir ke Senen itungannya uda deket koq. bisa sambung ojek / bajaj / taxi tarif 10-20 ribuan. makasih sama2 sudah mampir di sini.. :)

  18. very says:

    bang mau tanya ni,dri gambir ke bandara sokarno hatta nglewatin terminal 3 gak ya

  19. ahmad says:

    mas chocky maaf ya mau nanya. Kebetulan lagi nyari info tentang damri bandara. Kalau misalnya hari minggu saya berangkat dari stasiun gambir dengan damri jam 1100 pagi kira-kira bakal keburu gak buat naik pesawat yang jam 1530? Apakah di jakarta macet pada hari minggu? Belum pernah ke jakarta soalnya. Hehe. Terimakasih

    • wah, ini yg ditanya buat hari minggu kapan ya? maap baru sempet bales.. hehehe… kalau buat hari minggu (janji ga hujan plus banjir), jadwal pesawat jam 15.30 dan berangkat dari Gambir jam 11 mah cukup bangett.. :) semoga membantu yaa… makasih sama2 sudah nyasar di sini :)

  20. nicolas says:

    bro..mau tanya nih kalo berangkat jam 4 dari gambir nyampe bandara kira2 jam brp ya? flightnya jam 07.25. thanks.

    • itu maksudnya 4 pagi apa sore ya? trus hari apa nih? sebagai gambaran saja, kalau pagi2 subuh gitu, dari Gambir sampai bandara “cuma” setengah jam saja. tapi kalau jam 4 sorean gitu, hari kerja, rata-rata butuh waktu 1,5 jam’an lah. mungkin itu gambarannya, semoga membantu. makasih sudah mampir di sini :)

  21. Budiman says:

    paling pagi berangkat dari mana ya? Pesawat jam 6.30 sriwijaya air. Aku tinggal di sunter. Apa jam segitu sudah ada busnya?

    • wah kalau paling pagi dari mana saya kurang tau nih, tp yang dr Gambir jam 3an sudah siap koq itu. pengalaman saya paling pagi naik dari Gambir adalah damri jam 4, untuk penerbangan jam 6.50 :)

  22. Taslia says:

    Kak, mau tanya.. kalo saya dari Gambir jam stengah 5, pesawat jam 8, keburu gak ya? paling gak harus chek in jam 7 pagi

  23. Rifat saucky says:

    saya tiba d bandara soetta jam 5 sore, masih ada damri yg ke gambir dari bandara

  24. Andre says:

    Agan Chocky, mau tanya untuk hari Senin besok lusa tanggal 28 Oktober jadwal pesawat saya jam 18.00 jadi pukul berapa sebaiknya saya mulai berangkat dari Gambir agar tidak ketinggalan pesawat?
    Dan berapa tarif bis Damri jurusan Gambir – Bandara Soekarno Hatta sekarang?
    Terima kasih

    • Halo Agan Andre! Kalau jam 18.00 menurut saya paling telat jam 15.00 sudah harus berangkat naik Damri nya. Pengalaman saya butuh waktu 1,5 jam’an dari Gambir ke Bandara. Tp kalo bisa lebih awal ya lebih baik, karena kadang traffic susah diduga, blm lg kalo ada tanda2 mau hujan.. :)

      Untuk tarif, harganya 30ribu IDR. Mungkin itu infonya ya, terimakasih sudah mampir di sini. ;)

  25. lia says:

    mohon infonya..damri dari gambir menuju airport, jalurnya lewat mana ya?

    • Jalurnya gambir – pasar baru – kemayoran – tol langsung ke bandara. Tp tergantung traffic jg, pernah waktu itu ga lewat kemayoran tp gunung sahari – ancol baru deh masuk tol. Mgkn itu info yg bisa saya beri, makasih sudah mampir di sini. :)

  26. citra says:

    mau nanya nih.. Damri dr Sutha ke Gambir paling akhir jam brp? kalo jam 19.00 kamis perlu brp lama? makasih Gan….:)

    • dari Soetta ke Gambir paling akhir pengalaman saya jam 10an malem masih ada tuh.
      kalau hari kerja, kira2 butuh waktu 1,5 – 2 jam’an lah waktu perjalanannya. makasih sama2 sudah mampir di sini :)

  27. gan…kalo mau ke lampung ambil bus nya dimana?

  28. febri says:

    gan ane mo nanya nih ! klo dari bandara sooeta ke Jl. Samanhudin pasar baru naek damri jurusan apaan y ? apa bisa pake damri jurusan gambir ?

  29. jeje says:

    gan klo dri bandara k stasiun gambir’y bsa naik DAMRI LAGI?

  30. partahii says:

    kalau dari bandara soeta mau ke hotel maharaja yg di jl tandean, enaknya naik damri tujuan mana bos?

  31. reza says:

    bang mau tanya niih kalo saya dri soeta tiba jam 8an..trus mau ke gambir bisa ya naik damri…
    truus klo jadwal kereta kami jam 17.00 nyampe ndk ya takut macet jg niih..misal kami waktu hari kamis..
    terima kasih..

  32. sid says:

    kalo dari bandara soetta mau ke Mercure hotel ancol, enaknya naik apaan ya bang? taxi? brp ya kira2?

    • paling enak kalau mau praktis ya naik taxi. :D tarifnya saya kurang tau, tapi menurut saya kurang lebih 100-150 ribu kali ya.
      kalau mau naik Damri, bisa ambil damri Gambir / Mangga 2 Square / Kemayoran, nanti sambung naik taxi jaraknya sudah ga terlalu jauh.

  33. saifulardhi says:

    kalau dr soetta mau ke hotel millenium sy sudah coba naik damri jurusan gambir.tyt berhenti pas dipojokan hotel millenium.bilang saja ke kondektur turun millenium.tinggal nyebrang saja.trims..

  34. pompom says:

    mau nanya nih bro”, dari bandara soekarno-hatta ke daerah kebon sirih bagusan naik trayek yang ke gambir y ?
    bagusan berhenti di mana ?
    ato langsung berhenti di stasiunnya ?
    tujuanny sih ke jalan cemara…
    thx

    • iya, bisa pake damri ke gambir. kalau bisa dan boleh berhenti di tengah jalan, mending minta berhenti di jln merdeka selatan, ke kebon sirih tinggal jalan 1 blok. kalaupun harus berhenti di stasiun nya, jaraknya juga sudah deket kok. :)
      makasih sama2

  35. Rini says:

    Klo dari bandara soekarno hatta ke gambir jam 12 malam ada ga mas? seandainya naik taksi dari bandara ke gambir berapa ya harganya kira-kira?

    Sebelumnya, terima kasih atas jawabannya. ^_^

    • kalau tengah malem gitu damrinya sudah ga ada deh. tapi g ada salahnya nanya ke petugas damri nya, kali aja masih ada yg nyangkut jam segitu. :D
      kalau naik taxi mungkin habisnya 150 ribuan kali ya… blm pengalaman naik taxi dari bandara ke gambir sih. :D
      terimakasih sama2 sudah nyasar di sini. :)

  36. Indira says:

    oiya ketinggalan, itu hari senin.

    • Wah untuk hari Senin, jam pulang kerja kok sepertinya mepet banget ya kalau cuma ambil spare waktu 2 jam. Kemarin Jumat ini, saya butuh waktu 1,5 jam’an dr Gambir ke Bandara jam2 pulang kerja. Blm lagi nanti antri nge-drop di terminal2, saran saya sih paling telat jam 16.00 ud naik damri tuh, bisa lebih awal lebih bagus. :)

  37. Indira says:

    mas, mau nanya kalau saya naik damri dari gambir ke soetta jam 17:00 sempet ga ya untuk penerbangan jam 19:00?
    trus kalo damri gambir-soetta itu stop dimana aja? makasih loh mas

  38. rinaldy says:

    naik damri beli tiket dulu atau naik dulu lalu bayar seperti naik bis biasa? maklum saya newbie nih

    • kalau berangkat dari Gambir-nya, naik dulu aja, baru baru bayar di atas. kalau di bandara, bisa beli dulu di loket karcis Damri, nanti karcisnya tinggal ditunjukkan kepada kondektur nya. Kalau misal ga sempet beli dulu di loket, naik dulu bayar di atas jg bisa koq, sama aja. :)

  39. ardin says:

    permisi,, numpang nanya,.. kalo pesawat nya skitar jam 12 di hari sabtu kira2 kalo dr gambir berangkat jam 7, masih keuber nggak ya?
    thanks.
    :Dd

    • eh ini sabtu kapan ya? kalo Sabtu hari ini, berarti balesan saya uda telat dong ya… hahaha… coba tetep jawab ya, kalau dari Gambir jam 7, pesawat jam 12, itu mah keuber banget! :)
      terimakasih sama2 uda nyasar di sini. sorry baru bales ya… :)

  40. nana says:

    kak tanya, kalau saya dari soekarno-hatta jam setengah8 naik damri ke gambir trus oper naik taksi ke thamrin kira-kira makan waktu berapa lama ya?
    saya ada undangan di kedubes jepang jam10, apa terlalu mepet?

    • wah, tergantung traffic ya itu. seharusnya sih waktunya cukup, misal ambil waktu bandara – Gambir 1,5 jam’an.
      kalau memang ada acara di kedubes Jepang, mending bilang sama kondektur Damri nya mau ke kedubes Jepang. nanti gak perlu turun sampai di Gambir. (bisa turun di Merdeka Selatan – deket Monas), baru deh sambung taxi ke kedubes Jepang. :)

  41. adelia says:

    Kalo dari bandara Soetta ke Mercure Convention Hotel Ancol naik taksi berapa lama ya kira-kira kak?

  42. tres says:

    kalo jadwal bus damri bandara soekarno hatta ke gambir ada kaga yah? makasih sebelumnya..

    • bus damri dari bandara biasanya ya bus yang berangkat dari Gambir untuk balik lagi ke Gambir, PP gitu. untuk jam ya disesuaikan aja, paling pagi mulai jam 4an sampai jam 9an malem. untuk durasinya, damri Gambir tergolong cepet, setiap 15an menit sekali, dgn catatan traffic normal ya, tidak ada kemacetan luar biasa. :D

      makasih sama2… :)

  43. Robby says:

    wah makasih banget nih infonya, rencana saya mau naik kereta dari jogja ke stasiun gambir nyampe jam 4 pagi buat ngejar pesawat jam 10.50.. ohiya kalo naik taksi dari gambir ke soekarna hatta kira kira kena berapa ya ?

    • Robby says:

      ohiya mas, kalo dari pasar senen ke soekarna hatta naik taksi berapa ?

      • kalau tarif taksi saya kurang tau ya mas… tergantung traffic banget sih kalo taxi, yang jelas ya 100rb lebih. :) kalau mau ngejar pesawat jam 10.50, menurut saya dari stasiun Gambir jam 7an pagi masih sempet tuh mas. :)

  44. zeze says:

    mas kalo hari kerja berangkat sekita jam 4 tan sore, kira2 perjalanan ngabisin berapa jam yah sampe ke bandara? saya naik dari gambir. thanks.

    • wah kalau jam segitu saya belum pernah pengalaman nih… saran saya sih ambil aman aja, spare waktu 2 jam untuk perjalanan aja dari Gambir ke Bandara. Traffic Jakarta kan kadang susah ditebak, apalagi kalo sudah ditambah hujan, apa truk mogok gitu di tol.. :D
      makasih sama2 sudah nyasar di sini… :)

  45. Amirullah says:

    Saya dari Surabaya mau ke Jakarta. Mau nanya jalur bis damri dari Bandara Soetta ke Hotel Milenium Jl. Fachrudin (dekat Kebon Sirih/MH Thamrin) naik apa ya? Trims.

    Hormat,

    Amirullah

    • kalau dari Bandara mau menuju Hotel Millenium, bisa menggunakan Damri arah Gambir ini pak. Rute Damri Gambir dari Bandara menuju Gambir akan melewati Slipi kemudian lewat di daerah Tanah Abang, sudah lumayan deket dengan hotel Millenium. Pastikan aja bilang kondektur/petugas Damri nya pak, nanti kan bisa turun di lokasi terdekat dgn hotel nya. Mungkin itu ya pak, semoga membantu.. :) terimakasih sama2 pak.
      Chocky Sihombing recently posted.. Makassar dalam 35 jam [Part 3 - end] : Makassar SnapshotMy Profile

  46. numpang tanya says:

    mas mau tanya:

    1. kalau dari soetta ke senen ada ga rute damri? atau mesti ke gambir dulu baru ke senen?

    2. jika harus ke gambir dulu mending naik damri apa taksi (kami bertiga), trus dari gambir ke senen naik apa ya?

    3. kalau naik taksi dari soetta ke senen, itu kira2 brp ya tarifnya?? mohon pencerahan. trims

    • coba saya jawab ya :

      1. setau saya ga ada, adanya soetta – gambir. gambir – senen itungannya masih terhitung cukup deket sih. :)
      2. pengalaman soetta – gambir naik taxi bisa habis 100rb lebih, kalau tarif damri 25rb/orang. gambir ke senen bisa naik busway (3 halte aja dari Gambir) atau jg bisa naik taxi. :)
      3. naik taxi ya seharga itu tadi, 100rb’an lebih mestinya.. jarang sih naik taxi dari bandara ke daerah senen.

      mgkn itu aja ya info dari saya, semoga membantu.. makasih sama2! :D

  47. browndandelion says:

    damri dari gambir paling malam apa tepat jam 8 malam? di atas itu masih ada nggak ya? atau malah jam 8 malam itu sudah jarang ada damri nya? trims mas..

    • tepat ga tepat saya blm ada pengalaman nih kalau damri paling malam begitu. tp setau saya jam 8 itu memang keberangkatan paling akhir, paling ya kurang lebih 5 menitan. dari temen-temen yang saya tau jg blm pernah ada yg naik damri lebih dari jam 8 sih. :) mungkin ada baiknya survey aja dulu nanya langsung ke gambir biar yakin, hehehe…. makasih sudah nyasar di sini, maap jg kalo kurang membantu. :D

  48. Sri says:

    Mas Mau nanya kalo dari Soetta ke Gedung Pupuk Kaltim di Kebon Sirih, enaknya naik bus Damri jurusan apa? Makasih sebelumnya…

    • kalau ke Kebun Sirih enaknya mah naik bus Damri ke Gambir ini. bilang saja sama petugas Damrinya, nanti bisa turun di Jalan Merdeka Selatan, sudah deket banget sama Kebon Sirih. Bisa sambung naik taxi, ojek apa bahkan jalan kaki… :D makasih sama2 sudah nyasar di sini. :)

  49. ayu says:

    salam kenal,
    mau nanya mas, tarif bus damri dari gambir ke soetta berapa ya? n jadwal paling pagi jam berapa?

    thx a lot
    AYU

  50. Tommy says:

    trima kasih sebelumnya, numpang tanya bro… kalau ane mau naik damri dari bandara soeta tujuan jakarta pusat di jl.pramuka mau menuju hotel sentral gimana bro caranya… apakah cukup naik damri atau nyambung transport lain lagi, and nanya lagi kalau naik blue bird kira2 berapa ya biayanya kalau langsung ke hotel sentral dari bandata soeta…. kalau bisa fast respon ya bro…tq

    • hm… kalau mau ke daerah Jln. Pramuka, saran saya sih lebih baik menggunakan bus damri trayek bandara-Rawamangun, relatif lebih dekat ke jln Pramuka daripada mas Tommy menggunakan damri bandara-Gambir.
      saya sendiri blm ada pengalaman menggunakan damri ke Rawamangun, jadi kurang tau rute detailnya, tapi seandainya sambung naik taxi pun dari Rawamangun ke Jln Pramuka relatif deket koq itu. :)

      untuk biaya taxi, saya jg blm ada pengalaman juga nih… tp setau saya bandara ke Gambir bisa habis kira2 100 ribuan, kalau langsung ke daerah Senen mgkn ya lebih dari itu. :)
      mungkin itu informasi singkat dari saya, semoga membantu ya… makasih sama2! :)

  51. Sugianto says:

    Horas !
    saya mau nanya kalau saya dari Bandara Soekarno-Hatta mau ke Serang gimana caranya ya
    pesawat tiba jam 22.10 sedangkan menurut informasi yg saya terima bus Damri yg ke Serang hanya sampai jam 21.00.
    Apakah ada Damri yg ke Tangerang pada jam tersebut, dari Tangerang sebaiknya saya naik apa
    Terima kasih Lae untuk informasinya… Horas !

    • Horas!!

      wah, maap nih.. kalau dari bandara mau ke Serang saya kurang tau transportnya ada apa aja. takut salah kasi informasi malahan nanti, hehehe… makasih dan maaf kalau belum banyak membantu. :D

  52. Untung ketemu blog ini hehehe
    Mas mau tanya, saya ada acara di Jalan K.H. Samanhudi, Pasar Baru – Jakarta Pusat sekitar jam 2 sore dan selesai mungkin paling lama banget jam 5 sore tapi diusahin selesai jam 4 sore. Masalahnya itu hari jum’at mas (15 Maret 2013) dan pesawat saya take off jam 21.00. Apakah cara paling cepat dan dekat buat ke bandara yakni naik bus di Stasiun Gambir ini? Kira-kira saya bakal nyampe nggak ya mas tepat waktu di bandara ya setelat-telatnya jam 20.00 sudah dibandara untuk check in. Tolong mas infonyo.

    Makasih banyak.
    Kgs. Dedi Iskandar recently posted.. Menang Lomba Video, Samsung Galaxy Note 2 LTE DitanganMy Profile

    • kalau mau cepat ya naik taxi langsung mas, hehehe… tp kalau mau naik damri, usahakan saja naik damri dari gambir maksimal jam 5 sore lah. kondisi jalanan macet normal nya Jakarta, maksimal butuh waktu 2 jam perjalanan mas, tapi karena jumat dan buat persiapan lebih, ya usahakan secepatnya saja setelah acara selesai. :D temen2 saya banyak kok naik damri jam 16.30-17.00 sementara memiliki penerbangan 19.30 an… *tapi ya agak2 mepet sih* :)

      begitu mas, semoga membantu.. makasih sudah nyasar di blog saya. :)

  53. Indra Doank says:

    Mas, saya dari sampai di stasiun gambir jam 06.24 dari surabaya., kalau pesawat saya jam 10, kira2 naik damri ke bandara cukup gak ya mas..??

  54. bisma wijaya says:

    jadwal bus damri gambir ke bandara cengkareng apakah masih update
    karena saya dari bandung – jakarta dg KA dan langsung ke bandara dg bus damri hari minggu tgl 9 maret nanti, yang jam keberangkatan jam 19.00 masih ada ya…..Thx

  55. ari says:

    sy tiba 3 maret di jakarta jam 19:15 . . sy akan menuju hotel milenium jl. fachrudin . . sebaiknya sy naik damri jurusan apa? n berapa menit sampai ke tujuan?

    • bisa menggunakan bis damri tujuan Gambir ini mas. nanti request saja ke petugas Damri nya, bilang mau turun di jalan Fachrudin itu (Hotel Millennium). rute Damri Bandara ke Gambir lewat daerah dekat jln Fachrudin koq. kalau berapa menitnya, hm… mungkin butuh waktu sekitar 45-60 menitan mungkin ya. :) makasih

  56. pulsa says:

    waah penting jg nih, jd bs tau jadwalnya, ijin copas yaa :)

  57. Jeannette says:

    Hi, untung banget ketemu blog ini soalnya bakal pertama kali naik DAMRI ke Gambir.
    Mau tanya, kalau dari terminal 3 ada bus DAMRI buat ke Gambir ga? kira2 jam berapa aja ya? soalnya saya ngebut naik kereta jam 8.45 di Gambir, pesawat saya nyampe jam 6.25
    Thank you!
    Jeannette recently posted.. You guys should watch this documentary film :O super awesome!…My Profile

    • pada dasarnya bis Damri itu melayani semua terminal 1-2-3 di Cengkareng. untuk amannya, mending begitu keluar bandara langsung ngomong sama petugas Damri yang ada di sana untuk jurusan Gambir, supaya nanti petugas tau dan berkoordinasi supaya damri gambir mampir ke Terminal 3. default-nya sih petugas damri akan menanyakan ke penumpang ke mana tujuan kita, tapi ya itu, kali aja pas lupa, jadi mending kita ngomong duluan. :)

      kalau tidak ada kendala apa2, biasanya 15-20 menit sekali bis damri gambir sudah dateng. itu 8.45 pagi apa malem ya? kalau bukan hari kerja, seharusnya waktu cukup sih untuk mengejar kereta jam 8.45. tapi ya berdoa saja semoga pas nggak macet, hujan dsb. hehehe… mungkin itu informasi yang bisa saya kasi, semoga membantu. :)
      terimakasih sama-sama. :)

  58. Widi Wibisono says:

    mas,,,klo saya nyampe bandara sekitar jam 12an ,,,angkutan apa yang ada menuju gambir…???saya blom tau mas…soalnya kereta Cirek kan jam 6 tu sekitar….klo damri mulai jam 03.30,,,itu udh pati ada???

    • hm… kalau sampai bandara dini hari begitu, transportasi yang memungkinkan sejauh yang saya tau ya cuma taxi sepertinya mas. :)
      misalkan jam keberangkatan Cireks itu pukul 06.00, paling telat jam stgh 5 pagi sudah berangkat dari Bandara menuju Gambir, secara teori sih sudah ada Damri Bandara menuju Gambir jam segitu karena memang Damri dari Gambir menuju bandara jam 3-4 pagi itu memang sudah beroperasi. :) mungkin itu informasi yang bisa saya berikan mas. makasih. :)

  59. yusnelma eka says:

    penerbangan saya masih lama sih mas… nnti akhir bulan januari ini..heee.. okey ding.. maksih bangeet yan infonya… membantu bangeet nih..:D

  60. dewi says:

    Salam kenal, mau numpang tanya, jadwal ini pasti ga mas? maksudnya apa bener tiap jam yang tertera di papan itu bus nya pasti jalan, atau seperti angkutan umum tunggu orangnya banyak (ngetem dulu) baru jalan?biar bisa prediksi waktu nya..makasii:)

  61. yusnelma eka says:

    nice info Mas..:).. ehmm.. sy hanya mau pastiin lagi nih, berrati gambir- bndara di pagi hari bs ditempuh dalam wktu 40 menitan ya Mas? soalnya sy lupa2 inget, terakhir wkktu itu saya dari gambir k bndara, sy tdk begitu mmperhatikan lama perjalanannya… so, dari pada ragu, mendingan sy tnya lagi, karena penerbanagan saya di jm 8 pagi soalnya mas..hee..:D… makasih nih, infonya membantu bangeeett..

    • iya, 40 menit itu untuk traffic yang tergolong lancar. penerbangannya kapan nih? bbrp hari lagi saya jg punya penerbangan jam 8 pagi nih, hahaha… :D
      fyi, waktu itu saya berangkat agak siangan dengan traffic biasa, dibilang lancar jaya ga juga, dibilang padat macet juga ga begitu terasa, butuh waktu kira-kira 1 jam’an sudah sampe bandara, tinggal tergantung traffic di bandara antar terminalnya itu tuh. :D
      makasih juga ya, sudah nyasar di sini. sorry baru sempet bales2in komen nih. hehehe…

  62. Bagus says:

    cara pemesanan tiket jauh” hari gimana ?

  63. kemal says:

    jadwal brangkat terakhir dari bandara jam brp ya?
    ke semua jurusan kah atau jurusan tertentu sajah?

    makasih

    • dari bandara ya? wah saya kurang tau nih. ada beberapa jurusan yang sampe malem jam 10an, ada jg bbrp jurusan yang cuma sampe jam 9an begitu. mungkin segitu aja info yang bisa saya beri… hehehe… makasih sama2!! :D

  64. Kiki says:

    Jam berapa terakhir damri dari bandara soetta ke gambir…….

  65. CAESAR says:

    MOHON INFONYA.
    Tanggal 30 Agustus’12 Saya akan ada test kerja di Bandara Sukarno Hatta.
    Jadwal Testnya Jam 13.00 siang.

    Tanggal 30 Agustus’12 Saya Kejakarta naik kreta Cirebon Ekspres yang berangkat dari tegal jam 6 pagi dan sampai di jakrta 10:45

    Kalau di jam 10 Pagian, apakah sdah macet total jalan menuju bandara?
    Menurut info diatas jika jalan lancar butuh waktu 40b mnt.
    Kalo jam 10 atau 11 pagi paling lama butuh berapa lama ya sampai ke bandara?

    Mohon bantuanyya ya mas bro or mbak sist.
    Terimakasih.

    • wah kalau masalah traffic saya ga bisa janji bang.. pada traffic biasa, waktu itu saya ke bandara jam 2 siang, butuh waktu kurang lebih 1 jam sih. kalau ditanya butuh waktu berapa, saya ga berani pastiin. apa ga lebih baik di jakarta sebelumnya aja ya? hehehe… :)
      mungkin itu aja jawaban saya, sorry kalau kurang membantu. :D

  66. Gun says:

    Bang, mau tanya.
    Saya mau ke bandara Soekarno-Hatta naik bis damri dari Gambir. Rencana pake busway dari senen ke gambir. Enaknya turun di mana bang? (gambir 1 atau gambir 2)?

    • Sebenernya antara Gambir 1 dan Gambir 2 keduanya bisa2 aja, toh itu semuanya berhenti di depan stasiun Gambir, beda pintu aja.
      Tp kalau dari Senen, sepertinya lbh enak ke Gambir 1 saja, supaya ga perlu muter2 karena itu kan ada di jalan satu arah semua. Gitu ya, semoga membantu. :)

  67. fajri says:

    bro nanya dong, kalo naik damri bandara dari gambir jam 5 subuh, parkiran motornya udah buka blm ya? tau nggak? thx ya.. :D

    • parkiran motor gambir maksudnya kan ya? setau saya parkirannya 24 jam koq. saya belum pernah nyoba, tapi pernah nanya ke petugasnya, termasuk gimana kalau parkir inap di sana, bisa2 saja karena 24 jam. :)
      makasih sama2 mas brow… :D

  68. wirastuti says:

    Tgl 7 juli sy tiba di bandara suta dari malaysia. yang ingin sy tanyakan jam berapakah bis damri paling pagi dari bandara ke gambir?

  69. syarifudin says:

    gan mau nanya.
    kl jam 10 malam dr bandara soekarno hatta ke gambir msh ada trayek enggak?
    kl naik taksi berapaan ya? maklum br sekali k jkrta.
    buat antisipasi sihhh…

    • kalau jam 10 malem saya nggak tau ya. pengalaman saya pakai Damri ke Gambir selama ini paling malam jam 9an, untuk lebih dari itu kurang yakin deh.
      misal naik taxi, saya jg belum pernah nih, tapi kalau lihat dari jaraknya mungkin bisa habis 80-100ribuan tuh. :)

  70. lucas says:

    Tanya jam 10 malam dari gambir ada damri ngga ya mas yang ke bandara soeta

  71. lucas says:

    nanya klo naik cirek datang di gambir jam 21.30 tidak keuber naik damri ke soeta ya mas

  72. kuswin says:

    dari bandara sukarno hata ke stpi curug, naik damri dimana ? jalurnya berapa? selama ini naik taksi cukup mahal 200 rb. mohon sulusinya.

  73. ayi says:

    kalau dr bandara soekarno hatta ke garuda tamini square brp jam… terus naik damri dr bandara itu bagaiman prosesnya…saya brngkt jm 9 pagi dg batavia dr padang ke jakarta,,
    ayi recently posted.. Satu Post (Saja) di Bulan AprilMy Profile

    • dari Bandara kalau mau naik Damri gampang kok. waktu keluar dari terminal kedatangan, nanti di depan terminal kedatangan itu cari aja ticketing pool Damri-nya. bisa beli tiket di situ kita tujuan ke mana, tinggal tunggu aja Damri-nya datang / lewat. :)

      dari Bandara Soekarno Hatta kalau mau ke Tamini Square bisa naik Damri ke Kampung Rambutan aja tuh, kayanya uda lumayan deket. mengenai berapa jam-nya, tergantung traffic ya. ambil lah waktu 1-1,5 jam. gitu aja ya… have a safe flight! :)

  74. stephanie says:

    mas nanya dong,
    kalo dr bandara soekarno hatta ke MEIS naik DAMRI kyk apa?
    baru pertama kali ke jkt nihh,
    mohon bantuannya :)
    thanks :)

  75. dyudo says:

    kenapa ya tiap kali naik damri ke bandara bawaannya parno takut telat melulu…hehhehe.

    • hah? phobia sama Damri mas? hehehe… saya mah enjoy2 aja, justru kalau ke arah bandara bawaannya seneng karena artinya itu saya dalam perjalanan ke mana gitu, alias jalan-jalan… :D

  76. abu samah says:

    saya sampai di bandara seokarno-hatta ( terminal air asia internasional ) jam 9 malam tanggal 7 senin malam selasa, masih beroperasi gak?? trus parkirnya dimana ( di bandara )??terakhir jam berapa?tolong reply secepatnya ya mas….terima kasih…

    • saya kurang yakin jam terakhir dari bandara jam berapa, tp setau saya jam 9an Damri Gambir ini masih lewat2 aja koq.
      kalau di Terminal 3, begitu keluar pintu langsung bilang aja ke petugas Damri di depan (loket tiket bis Damri), nanti bisa dibantu sama petugasnya. :)
      makasih sama2, semoga membantu. :)

  77. Fun Plano says:

    Mas Chocky..ane boleh minta ijin copas foto St. Gambir?

  78. icus says:

    mas chocky…
    mau nanya lagi dong, kalo dari blok M mau ke PLC naik kopaja 64 itu lewat depan PLC ga?
    trus kalo dari PLC mau ke gambir naik apa ya?
    terimakasih… :D

    • halo2… dari blok M ke PLC bisa naik metro mini 608 atau kopaja P70, dua-duanya lewat depan PLC persis, bilang aja turun komplek gitu. kalau kopaja 64 saya kurang tau, heheh… :D
      kalo dari PLC mau ke gambir ya paling enak naik taxi, hahaa… bisa jg sih naik busway dari blok M, jadi ya ke Blok M dulu dari PLC.
      ini dalam rangka apa ya ke PLC? *kalau boleh tau* makasih sama2.. :)

      • icus says:

        hehehe…
        makasih infonya mas…
        sudah nyampe PLC dan nyampe Cikarang lagi :D
        dalam rangka mengunjungi “seseorang”
        terimakasih infonya,,,,
        salam kenal mas ya…
        *ternyata ms.chocky dulu pernah d samsung juga ya :D

  79. Alid Abdul says:

    Dari Soetta ada gak bis Damri ke Jombang :p

CommentLuv badge
%d bloggers like this: