30

Coklat Cafeshop : Cokelat, Cokelat dan Cokelat

Kali ini saya ingin menulis culinary report di kota Jogja, namanya Coklat Cafeshop. Coklat Cafeshop ini terletak di jalan Cik Di Tiro No. 19, Yogyakarta. Terbilang cukup deket lah dari Boulevard atau Bunderan UGM. Sesuai namanya, COKLAT, menu yang ditawarkan cafeshop ini tentunya gak jauh jauh dari cokelat, cokelat dan cokelat! Tapi jangan salah, meskipun dominan dengan cokelat, beberapa menu lain juga disediakan seperti lasagna, soup, pastry, dsb. :) Intinya sih bagi yang suka dan maniak sama cokelat pasti bakal betah nyobain menu-menu di sini. :D

Coklat Cafe-shop

Selain lokasinya yang gampang diakses, Coklat juga menawarkan atmosfer suasana ruangan yang cukup nyaman. Dengan penerangan yang sedikit redup (bukan remang-remang ya – konotasinya beda :)) ), dan tempat duduk yang nyaman membuat kita jadi enak kalau mau nongkrong dan ngobrol ngobrol. Tempat duduknya sendiri terdapat beberapa pilihan, mau di luar ruangan ala meja berpayung, atau di dalam ruangan dengan kursi sofa, atau dengan kursi-kursi kecil secara personal. Areanya sendiri tidak bisa bisa dibilang luas, tapi tetap terasa nyamanlah. :) Pada saat saya ke sana sih cuaca sedikit gerimis, jadi sepertinya tidak seramai biasanya.

Masalah harga, rata-rata menu di sini harganya di kisaran 10 ribu hingga 20 ribu IDR *ini Jogja bung!*. Lalu gimana dengan rasanya? Enaaak!! :D Kalau yang kurang doyan dengan yang manis-manis, apalagi bukan pencinta cokelat, mungkin bakalan kurang sreg dengan rasanya. Yang saya rasa sendiri sih ada satu dua menu yang memang berasa mantap cokelat-nya, tapi ada juga yang terasa terlalu manis buat saya. Kembali ke selera masing-masing lah. :)

coklat cafeshop menu
Coklat Magazine alias buku menu :D

Coklat cafeshop interior
Dalemnya Coklat Cafeshop


Sunday Rainbow – 13000 IDR


Choco Cake Ice Cream – 13000 IDR


Double Date – 9000 IDR


Choco Mistery -16000 IDR

Nah, buat yang lagi cari-cari altenatif kuliner di Jogja, kayanya bisa mampir ke sini deh. Cukup saya rekomendasikan buat tempat ngobrol-ngobrol… :D   * aah, jadi kangen Jogja :hammer: * Oh ya, tarif-tarif di atas belum termasuk pajak 10% ya… :)  Orang Bijak Tidak Mengkorupsi Pajak

 

  1. Zippy says:

    Kok murah2 gitu ya mas harganya?
    Padahal kalo dilihat tempatnya pewe tuh, biasanya jatohnya akan mahal :D
    Aih..andai aja di Jayapura semurah itu.
    Disini jatohnya paling murah 40′an ribu ke atas, belum termasuk PPN pulak!
    Btw, malem2 ngiler cokelat :(
    Zippy recently posted.. What a Busy Day!My Profile

  2. Asop says:

    Hiks…. boulevard UGM itu mana? :(
    Saya belom pernah bertandang ke UGM… :(
    Asop recently posted.. Sambut Hari, Keterbukaan NuraniMy Profile

  3. rohandi says:

    wwooowww…
    looks delicious..
    great info Chocky.
    maybe when I visit jogja I’ll stop and buy some of the chocolat.

  4. dinneno says:

    Waw khusus cokelat ya? Asik juga tuh.
    Emang bener sih katanya makanan di Jogja itu murah-murah.

  5. Goiq says:

    waah.. aku ga suka coklat.. ngeliatnya aja bikin gigiku merinding apalagi kalau sampai dimulutku… hahahahahaha.. *derita gigi sensitif*

  6. Tiar Indah says:

    wah kemaren pas ke jogja lewat sana tapi nggak ngeh ada cafe coklat.
    kemaren pas libutan ke jogja aku ke kedai kopi chock, dan nyoba hot chocolate mint.
    ih ya ampun enaknya…
    dan di sana kalo pesen kopi dikasih bonus sebalok coklat yang dalemnya bubuk kopi (yang nggak digiling halus) sesuai dengan base kopi yang kita minum (kopi padang, java, etc).
    kalo suka kopi dan coklat, harus dicoba chock. ^^

    • aselinya cafe Coklat ini udah lama lho mbak Ti, jaman kita kuliah kayanya sudah ada deh. :D
      kedai kopi di mana ya? aiih, dari deskripsimu kayanya rekomended tuuuh…!! kalo sempet mudik wajib kunjung kayanya. :D aku kan kopi doyan coklat apalagi, hahaha… :))

  7. Faisal says:

    Bukan cafe remang-remang ya? :D
    Hmm kalo saya sih lebih doyan kopi mas dibanding cokelat, makanya suka ngopi-ngopi kalo bareng temen-temen :)
    Tapi boleh juga buat referensi nih :)
    Faisal recently posted.. Themes WordPress Karya Anak BangsaMy Profile

  8. blue suka ini
    kerana blue suka coklat…………..xixiix
    salam hangat dari blue
    dobleh yang malang recently posted.. monas,futsal dan sang penyabut nyawa itu………………………My Profile

  9. Alid Abdul says:

    ahh bikin ngiler, nunggu ada yang traktir aja deh ah :)
    Alid Abdul recently posted.. Dua Tempat Wisata Paling Mengerikan di KambojaMy Profile

  10. yummy yummyyyy Choco Cake Ice Creamnya.. pas dee tu klu kira-kira kisarannya 13000 :)
    Belajar Photoshop recently posted.. Menggunakan Pen ToolMy Profile

  11. ellalae says:

    wah cokelat wah.. baiklah.. kalau ntar ada kesempatan mudik ke jogja bakal maksa kakak sepupu buat ajak ke sana ah! :D :D
    ellalae recently posted.. Long Wiken ~ Imlek.My Profile

  12. -rizka- says:

    ah….saia mah bukan pecinta coklat mas *ngunyah ferrero rocher* :))
    murah yaaa dibanding DBC :D
    -rizka- recently posted.. Thankful DecemberMy Profile

  13. Ira says:

    wah tempat seru nih buat nongkrong kalo ke yogya :D
    Ira recently posted.. Warung TalagaMy Profile

  14. andank says:

    keliatanya enak tuh. tapi saya tidak suka coklat :D

  15. tomi says:

    wah blogger dari jogja jg mas?
    baru tau malah ada kafe coklat.. besok wajib kesana nih hehe
    tomi recently posted.. Ucapan Tahun Baru Imlek 2012My Profile

CommentLuv badge