315

Mata Elang International Stadium – Ancol Beach City, Jakarta

Sebelum saya menonton konser Roxette di Jakarta, Sabtu tgl 3 Maret 2012 lalu, saya sempet rada kesulitan cari-cari informasi mengenai lokasi konsernya. Konser Roxette yang bertajuk Roxette 2012 Live in Jakarta tersebut diadakan di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol Beach City, Jakarta. Ternyata oh ternyata, Mata Elang International Stadium itu sendiri merupakan stadium baru yang bener-bener baru selesai dibangun. Roxette pun menjadi artis pertama yang berkesempatan menggunakan stadium baru tersebut. :)

Mata Elang International Stadium, Ancol
Mata Elang International Stadium (MEIS) – Ancol Beach City, Jakarta

bagian depan Mata Elang International Stadium
tampak depan dan tangga masuk ke MEIS

Inside of Mata Elang International Stadium, Ancol
Suasana di dalem MEIS

Mata Elang International Stadium - after the show
Suasana di dalem MEIS – setelah konser selesai. Lantainya masih kinclong ya.
:)

Sebenernya MEIS ini bukan lah stadium yang bener-bener baru. Dari beberapa informasi yang saya dapet, dulu di lokasi yang sama sudah seringkali konser-konser band besar diadakan di sini, salah satunya Bon Jovi jaman tahun 90an (1995 kalo ga salah).  Dulu masih berupa stadium outdoor yang sifatnya misbar (gerimis bubar :P ), tp mulai tahun 2011 lalu stadium ini direnovasi menjadi stadium indoor dan pengelolaannya bekerja sama dengan Mata Elang. Nah, semenjak jadi stadium indoor yang baru ini, konser Roxette tgl 3 Maret 2012 lalu lah yang menjadikan Roxette sebagai pengguna pertamanya. Bahkan dari informasi salah seorang temen yang melakukan survey lokasi H-1 alias tanggal 2 Maret, lantai stadium masih dalam proses pengecatan! Jadi bener-bener gress!! :D

* Lokasi MEIS *

Lokasi Mata Elang International Stadium (MEIS) ini berada di dalam kawasan Ancol Beach City, Jakarta, tepatnya di area Pantai Karnaval, jadi bener-bener di pinggir pantai. MEIS ini juga menjadi satu dengan bangunan mall Ancol Beach City. Per 3 Maret lalu, isi Mall juga belum terlalu rame, hanya beberapa tenant resto-cafe aja yang terlihat sudah buka. Oh ya, karena lokasi MEIS ada di dalam kawasan Ancol, jadi mau gak mau untuk menuju lokasi kita tetep kena admission fee Ancol ya, 20000 IDR per orang.

Alternatif transportasi untuk menuju lokasi MEIS, selain mobil pribadi dan taxi tentunya, bisa menggunakan busway (Trans Jakarta) yang jurusan ke Ancol, nanti setelah itu bisa sambung menggunakan ojek atau bus wira-wiri (shutle bus di dalam Ancol).

Mata Elang International Stadium, Ancol
MEIS, Ancol Beach City

Ancol Beach City, Lifestyle Mall
Ancol Beach City, Lifestyle Mall – under construction :D

Inside of Ancol Beach City, Lifestyle Mall
Suasana dalem Ancol Beach City, Lifestyle Mall – masih sepiii…

Ancol Beach City, Lifestyle Mall

Ancol Beach City
luarnya MEIS, pohon2nya aja masih diberi tiang sana sini. di sebelah kanannya langsung pantai.

pantai di depan MEIS, Ancol
luarnya MEIS, terlihat pantai langsung di depan mata :D

Ancol Beach City
mulai gelap dan mulai antreee…. bersyukur dapet barisan depan :D

Ke depannya, yang saya baca di wikipedia, ada beberapa konser musik lain yang bakal digelar di MEIS tahun 2012 ini, di antaranya Dream Theater (April), Super Junior (April), Slank (May), New Kids on The Block – Backstreet Boys (Juni), Boyfriend – Sistar (Juni), dan Elton John (November). :)

website resmi Ancol Beach City : di sini
(per Maret 2012 ini, web-nya sendiri masih belum semua halaman bisa diakses – namanya jg masih baru :D )

yang pengen tau sedikit gambaran waktu konser Roxette 3 Maret lalu di MEIS, bisa ke sini. :)

 

  1. hany says:

    salam kenal mas choky, saya dr palangkaraya rencanax september nnti mau nntn konser di meis, klo naik taksi dari bandara soetta kira2 mahal gak yah budget nya? trs pnya opsi transportasi lain gak untk ke meis selain naik taksi.

  2. Kiki says:

    Hi Chocky, saya mau numpang tanya nih. boleh bawa makanan & minuman ringan ga ke dalam gedung? Ada berapa toilet ya di dalam gedungnya? Trims! ;)

  3. Kiki says:

    Hi Chocky, mau ikutan numpang tanya ni. Boleh bawa makanan & minuman ringan gitu ga kedalam gedung? Klo ga boleh, bisa beli disana? Toiletnya ada brp ya? Makasih banyak ya Chocky! Salam kenal!;)

    • salam kenal juga! maaf baru sempet balesin nih… :)

      untuk makanan & minuman, tergantung penyelenggara acara sih ya, tp biasanya sih pertunjukkan musik begitu ga boleh bawa minuman / botol plastik begitu. untuk beli pun, paling ya setelah acara / konser selesai baru bisa beli di luar stadium. Toh MEIS ini kan nyambung sama Mall, jadi ya kalo beli di luar banyak jg yang jual. :D

      untuk toilet? maap deh, ga ngerti, ga inget dan ga itungin juga, hahaha… :))

      makasih yak sudah mampir di sini. :)

  4. Agustian says:

    Halo mas Chocky..
    Mau tny, pengalaman mas kalo nonton konser itu sebaiknya H-berapa jam ya kt berangkat ke lokasi konser.
    Kebetulan sy nonton konser di MEIS Sabtu ini jam 7 malam.
    Makasih sebelumnya.. :)

    • wah kalau ditanya enaknya H-berapa jam saya ga bisa kasi gambaran. tergantung artis dan tipe penontonnya kali ya. :D
      waktu itu saya pengalaman nonton Roxette, pintu masuk stadium dibuka jam 6an sore, baru mulai antri jam 3an sore. sebelum jam 3, masih pada adem ayem ngobrol2 di sekitaran MEIS. tp ya perlu diliat juga, tipikal penonton Roxette, kagak ada ABG nya, hehehe… tp kalau mau mengejar posisi paling OK, ga ada salahnya dateng seawal sebisa mungkin, daripada nyesel. hehehe… :D makasih sama2 sudah nyasar di sini. ;)

  5. deenovifatma says:

    maaf mau tanya,
    adakah penginapan murah di sekitar MEIS? atau hotel yg terdekat deh..
    trims

    • wah, kalau penginapan murah saya kurang tau. setau saya hotel yang cukup deket dengan MEIS seperti Novotel atau Mercure gitu… sorry kalo kurang membantu. :)

      makasih sama2 sudah mampir di sini.

  6. cindy says:

    mas coki, baru mau pesen ticket utk J Lo concert nich.. mau tanya.. itu ada nomer bangku gak sich? ato bangku bebas pilih sendiri?

    • untuk seat plan itu semua kembali ke kebijakan EO nya mbak. desain panggung, tata letak tempat duduk, dsb, setiap konser pasti berbeda, tergantung gimana diatur sama EO-nya. kadang ada juga yang kelas VIP sekalipun, tempat duduk ga pake nomer, siapa cepat dia dapat gitu. :D

  7. fansi says:

    Makasih bro atas infonya … maaf satu lg nih numpang tny kelas tiket yg berbeda apkh lewat pintu masuk yg berbeda ya? Thank U ..!

    • pengalaman saya, masuk ke MEIS itu kan naik tangga ke atas begitu. itu mah sama aja jadi satu pintu untuk semua kelas tiket. nah, begitu di atas, setelah pemeriksaan tiket dan barang bawaan, di depan pintu masuk stadium-nya itu baru dibagi per kelas tiket untuk antri di jalur yang berbeda-beda. beda EO bisa beda kebijakan ya. hehehe… :D
      makasih sama2 sudah nyasar di sini. :)

  8. uli says:

    halo bang choky… ketemu lagi niy.. ^_^
    (setelah numpang download kalender gratis, trus ngeliat topik MEIS jadi tertarik ikutan comment deh.. ;p )
    sebenernya waktu itu kita satu stadium lhoo.. aku nonton roxette juga soale hehehe…
    cuma mo nambahin info soal MEIS ajah, bener banget roxette adalah gig pertama yang diselenggarakan di MEIS, waktu itu aku malah sempet ngobrol sama tukang2 yang lagi proses finishing disana, MEIS berikut mallnya emang baru selesai dibangun di awal 2012 di pantai karnaval ancol, tapi ini beneran ngebangun baru, bukan renovasi stadium, karena tahun sebelumnya aja (2011) waktu event javarockinland diselenggarakan di pantai karnaval ancol, MEIS+mallnya belum ada :P . Jadi event2 musik sebelumnya yang diselenggarakan di pantai karnaval ancol bentuknya ya gak ada stadium permanennya, ada gig bikin stage abis itu langsung bongkar gitu.. ^_^
    btw, kapan nonton di MEIS lagi? kali aja kita gak ketemu hahaha.. ;p

    • wah, nonton Roxette juga yak!? sip lah… sayang ga janjian waktu itu. *halah* hehehe…
      makasih buat update informasinya nih. :) memang bener, stadium nya baru, tapi di lokasi yang sama sepertinya. itu yang aku tau, hehehe… bangunannya sendiri mah emang bener baru. rada beda persepsi mengartikan kata “baru” nih, hahaha… :))

      belum tau ada rencana nonton apa lagi nih. nonton JLo kali ya? :))

  9. Christine says:

    halo, kalo transportasi dari meis kira2 available gak sehabis konser itu kan 10-11 mlm, kira2 banyak taxi ga ya? atau ada alternatif apa? terima kasih :)

    • waktu saya ke MEIS nonton konser Roxette, MEIS masih sepi sih. seharusnya sekarang sudah jauh lebih rame ya… :) makasih sama2. :D

    • uli says:

      kayaknya di jakarta taxi 24 jam deh, apalagi di pusat2 keramaian gitu..
      cuma emang jalan kaki dari MEIS ke luar lokasi ancolnya yang agak jauh, syukur2 kalo kebeneran pas ada taxi yang lagi masuk ancol atau baru nganter orang ke ancol ;p

  10. fansi says:

    Maaf numpang tny kalo concert start jam 8pm, kira2 pukul brp hrs sdh standby di lokasi n pukul brp pintu stadium dibuka? Takutnya uyel2an tks

    • persis seperti waktu saya nonton, konser mulai jam 8 malam.
      pintu dibuka dan bisa masuk ke stadium mulai jam 6an. waktu itu mulai antri berdiri di depan pintu sekitar jam 5an sore gitu. ya tergantung karakteristik penonton kali ya. kalo nonton konser2 yang fans nya membludak gitu, pasti dari siang bahkan pagi aja sudah pada antri di depan pintu tuh. :D

      makasih sama2 sudah nyasar di sini. :D

  11. bing says:

    Hai Chocky, salam kenal, kebetulan kita satu marga.
    Mohon sarannya nih, berdasarkan layout ini:
    http://s1.rajakarcis.com/cms/media/2012/08/Layout-DFF-MEIS.jpg
    kira2 posisi Bronze II itu enak ga ya liat ke stage?
    Masuknya boleh bawa kamera?

    • salam kenal juga…!! :)

      kalau dari rencana layout itu, tergantung dari stage-nya jg kali ya. hm…, tapi seinget saya sih bagian atas kanan kiri dari MEIS itu masih dalam batas wajar koq, jadi harusnya masih lumayan enak buat liatin ke arah stage. :)

      untuk kamera, semua tergantung kebijakan EO-nya, tapi biasanya sih kamera digital poket masih boleh2 aja. waktu saya nonton Roxette, SLR juga masih boleh2 aja, kecuali yang professional dengan lensa / tele panjang begitu, itu baru dilarang dibawa masuk.

      mungkin segitu dulu ya. maaf baru sempet bales nih… :D

  12. fitri says:

    maaf numpang nanya mas, sy dr padang juga mau ke MEIS oktober ini, rencana awal dari soeetta saya naik damri turun di gambir. dari gambir ada busway langsung ke ancol gak mas? thx :)

    • halo halo… maaf ya baru sempet bales. :)

      kalau dari gambir, busway ke ancol jalur langsung ga ada, harus transfer2 beberapa kali. paling enak sih lewat halte Gambir 2 (yang 2 ya, bukan 1), nanti berhenti di halte Senen, sekitar 2 halte dari Gambir 2. Di halte Senen bisa transfer ke busway yang jurusan Ancol, nanti tujuan akhir bus jurusan Ancol ini ya di Ancol situ. begitu… semoga membantu. makasih sama2! :D

  13. fikov says:

    gan, katenye MEIS itu termegah dan termewah, lebih dari JCC … beneran tuh???

    • wah, ga tau deh kalau termegah dan termewah… dari beberapa info yang saya tau sih, MEIS ini memang stadium indoor musik terbesar di Asia Tenggara, maaf deh kalau salah info. :D mungkin karena lokasinya jg jadi satu sama lifestyle mall gitu ya, jadi kesannya mewah. :D

      • uli says:

        ehm.. ikut nimbrung niy.. kebetulan aku cukup sering juga nonton konser musik di jakarta ;p
        kalo sepenglihatanku siy, walaupun kapasitas MEIS lebih besar dari JCC, tapi JCC tetep lah yang termewah.. selain lokasi dan bangunannya yang eksklusif masuk di kompleks gelora bung karno di pusat kota, juga interiornya yang terkesan lebih mewah. Makanya kalo event musik diselenggarain di JCC pasti tiketnya lebih mahaall hehehe..

        • waktu dibilang MEIS terbesar se Asia Tenggara atau mana lah, rada kaget jg. waktu masuk di dalem ga ngerasa itu yang besar banget. hahaha… untuk JCC belum ada pengalaman sih. trims deh buat tambahan informasinya. ;)

          • uli says:

            waktu konsernya roxette emang gak keliatan besar karena tribun atasnya ditutup pake kain hitam, jadi lokasi tribun yang dijual saat itu ternyata cuma stage darurat yang dibikin di bagian belakang lantai festival :p (kebetulan waktu itu aku beli tiketnya yang tribun, n pas jalan nyari kursi di bagian tengah, ternyata lantainya bunyi2 berderak gitu hihih.. apalagi pas di tengah performance band ada beberapa penonton yang berdiri n loncat2 – termasuk gue ;p – lantai tribunnya langsung goyang2 kayak gempa huaaa… dasar panitia error!! ;p )

  14. chipie says:

    maaf, mau tanya, busway yg ke ancol langsung ada ya?
    kemaren soalnya naik busway ke mangdu dulu (dari Soetta) baru naik taxi..

  15. neola says:

    hotel terdekjat dengan MEIS apa ya? aku mo liat Big Bang october besok ^^ thx very much

  16. tya says:

    numpang ya kakak…^^
    aku jg mau nonton big bang ni..dr solo nae kreta turun mana enaknya ya?
    yg ada baca ini komen trs mau nonton jg ayuk ak d share in infonya,,bingung hotel jg ni…
    acc twitter ak:@listyachrisadi
    ato ada yg mau bbm in ak bersyukur sekali…hehe 314A647A..
    kakak makasihhh^^

    • kalau dari Solo paling enak turun di stasiun Gambir atau Senen. Gambir atau Senen ke Ancol itu itungannya sudah lumayan deket koq.
      untuk yang mau cari2 info hotel, siapa tau ada yang lain nih yang bisa kasi rekomendasi…. :)

      makasih sama2, makasih udah nyasar di sini. :D

  17. airin says:

    gan., bisa minta info nya buat hotel di kawasan ato sekitar ancol? buat referensi gan buat kami yang di luar Jawa yang mo nonton konser BIGBANG ntar ^__^
    -thanks in advance- :))

    • wah, sorry nih. saya kurang bisa kasi rekomendasi untuk hotel di sekitar kawasan Ancol, takut salah kasi rekomendasi karena belum pengalaman. :D
      maaf ya… makasih sama2 jg sudah nyasar di sini. :)

  18. ajeng says:

    di MEIS enak mana sih Tribune belakang VVIP atau Festival? mohon infonya ya :)

    • halo… untuk desain panggung acara tentunya nanti tergantung masing2 EO & Promotornya ya. tapi sejauh pengalaman saya, namanya nonton acara musik pasti festival itu yang paling enak, apalagi kalau bisa dapet bagian depan panggung persis. :D

  19. mihan says:

    penginapan yg lmyn bgs, murah & biasa di booking bwt ntn konser di JITEC atw MEIS sih biasanya rumah shinta mangga dua, dan ini http://jakartacity.olx.co.id/penginapan-murah-jakarta-kemayoran-gunung-sehari-pasar-baru-mangga-dua-dan-ancol-iid-36118860 .. *just for share

  20. mihan says:

    klo mo nonton bigbang, cari aja hotel/motel daerah pademangan, mangga dua atau gunung sahari.. distu byk kok hotel/murah,, gak terlalu jauh dari kawasan ancol, bisa via busway pling cuma 10-15 mnt..

  21. faiz says:

    permisi,, mw nanya yaak : klo mw ke Meis naik busway dari term pulo gadung : naik busway koridor 2 trayek senen, trus dri senen naik koridor 5 tujuan ancol?? betulkah?? atau ada saran laen??? maklum dr desa.. makasih :)

    • iya bener koq. saya kurang apal trayek berapa2nya, yang jelas ambil aja arah ke Senen, habis itu lanjut ke arah Ancol. nanti di dalam Ancol bisa cari2 transport di dalam kawasan Ancol menuju MEIS.
      sorry ya baru sempet balesin, semoga jawabannya gak telat… :)

  22. dede says:

    halo2..saya mau buat panduan ke ancol dari bandara soetta,,tapi ini menurut pengalaman saya ke jakarta 4 thn yg lalu..entah klo ada yg berubah..
    di bandara cari pool bisnya damri..naik trayek yg ke mangga 2/ kemayoran.. bilang turun di depan mangga 2 square/wtc mangga 2..nah itu dah di jln gunung sahari dah deket dari ancol..tinggal kita mau milih nginep dimana..ane sih rekomen cari hotel di sekitar gunung sahari aja aja kan bnyk hotel bertebaran disitu novotel,amaris dll..ane dlu nginep di executive hotel,lumayan bagus kata ane, hotel ini lokasinya di pojokan gunung sahari jd klo ke ancol tinggal nyebrang jalan lgsung gerbang ancol :D

    • dede says:

      oh ya kelupaan bis damri ini dulu seinget ane plg malem jam 19.00 jadi kalo dtgnya pesawat kemalemen waduh gak tau harus naik apa..untuk baliknya ke bandara saran ane naik taksi/bajaj dlu ke poolnya damri di kemayoran(gak jauh kok paling 10mnt) nunggu bis disitu lebih enak daripada di depan wtc mangga 2..biaya bisnya 1 orang 20 rebu’an(dlu) tapi enak kok bis ac+cepet gak pake berhenti di sembarang jalan :D

  23. nessa says:

    minta info buat hotel terdekat di MEIS
    thanks

  24. 3 says:

    wooooo~ !! akhirnya ketemu nih web yg bahas tentang MEIS <3
    duhhh,,,gimana ya mas…. karna sy orang palembang n tanggal 13 oktober nanti Big Bang (grup boy Korea) mau konser d jakarta,,jadi mau searching akomodasi dr bandara k sana —___—,,, *maklum anak rumahan,g pernah pergi sendirian
    dan nyasar deh k sini ^O^
    kira2, di deket lokasi Meis,,ada hotel or penginapannya g ya??

  25. -Olive- says:

    Huahahahaha…. aku jadi pengen komen…
    setelah fans suju yg rata2 alay, sekarang blogmu laris lagi gara2 NKOTBSB dunkz hehehehe…
    Keep on writing, brotha! Keep up the good work! Salute! b^.^d

  26. Riza says:

    Kak Chocky aq mw ntn NKOTBSB tgl 1 Juni.. kira2 taxi di situ kalau malam masih banyak ga? bingung pulangnya ni takut ga dapet taxi..waktu liat larc en ciel aja susah banget dapet taxi.. thank q buat infonya ya ^.^

    • wah saya ga bisa kasi jaminan gampang dapet taxi apa ga ya. tapi harusnya sih sekarang sudah gampang dapet taxi di seputaran MEIS. kalaupun ga dapet di sekitaran MEIS, mending order taxi aja. hehehe… :D
      gitu aja mungkin yang bisa saya bantu, maap kalau kurang membantu. makasih sama2… :)

  27. nickryanti says:

    kak, klo dr bandara ke meis itu brp jam? klo naik taxi kra2 brp ya ongkosnya, dr sby nih soalnya..tks

    • hm… untuk bandara ke meis, dgn traffic normal, kira2 makan waktu 50 menitan kali ya. kalau naik taxi habis berapa, saya kurang tau deh, belum pernah sih dari bandara langsung ke MEIS. :) gitu aja ya, sorry kalau kurang membantu, hehehe… :D makasih sama2! ;)

  28. kacangkyu says:

    klo dari meis ke amaris mangga dua jauh g ya… klo mlm2 gitu daerah sana rame g ?

    • meis ke amaris mangga dua maksudnya mangga besar bukan ya? kalau yang di mangga besar, menurut saya untuk itungan jakarta kayanya masih terhitung lumayan deket. rame apa ga, sepertinya itu jalur yang lumayan rame… maaf ya baru bales, semoga ga telat infonya. :D

  29. dechy says:

    gan, mo nanya… kalo mau keluar dari MEIS pake TAXI jalur tol ampe kira2 kebon jeruk tau gak?? soalnya persiapan ntar konser pulang tengah malam rumah daerah tangerang, karawaci… mohon bantuannya gan!! tengkyu..

  30. Shelomita says:

    Oh iyah kak Chocky, saya lupa bilang kalo platinum seat yg saya maksud itu untuk denah konser MBLAQ di MEIS tgl 30 Juni nanti. Ini link denahnya kak:
    http://koreanchingu.wordpress.com/2012/04/13/2012-mblaq-the-blaq-tour/

    Thanx for your help!! =)

    • waduh, untuk jarak berapa2 meter nya, saya kurang tau deh. :D semua nanti tergantung desain stage-nya. kalau misal ukuran stage standar, tidak menjorok seperti desain yang ada di-link itu, jaraknya kira2 bisa dilihat seperti pada gambar ke 3 & 4 di atas. itu saya foto bbrp meter dari depan stage koq, di bagian belakang yang kelihatan kursi-kursi itu, waktu itu jadi kelas VIP. yang tau ukuran pastinya ya orang2 promotornya. :)

  31. Shelomita says:

    Haloo, Kak Chocky, thx banget buat info dan gambar2nya tentang MEIS. Mau nanya nihh, waktu kak chocky ntn roxette, gimana cara pemilihan tempat duduknya?? apakah kita boleh milih sendiri ato ditentukan berdasarkan system computer? Boleh tau juga engga kak, kalo yang platinum seat itu jaraknya kira2 berapa meter ke stage?
    Thx banget =)

    • waktu saya beli tiket Roxette, mau kelas apapun kebetulan gak ada yang jenis reserved seat, jadi gak ada pake pilih2 tempat duduk. siapa cepat dia dapat lah pada hari H konser. semuanya kembali ke kebijakan EO & promotor-nya ya… bisa jadi kelas2 tertentu dibuat tempat duduk bernomor, jadi ada sistem pilih tempat duduk. :)
      ditunggu aja update-update terbaru dari promotor kalau begitu. hehehe…. gitu aja ya, yang masalah berapa meter jaraknya, sudah dijawab di atas ya. :D
      makasih sama2…

  32. rizqia says:

    halo.. alamat lngkap MEIS dmn yah?:) mao nonton Suju ntar gk tau dmn alamtny hehe,, maklum dr daerah :)

  33. estifumi 에스티 says:

    bro itu masuk ke meis nya dari pintu mana ya??? pintu yg langsung terhubung sama shulter busway bukan?

    • dari MEIS bisa dari pintu Ancol mana aja setau saya, nanti tinggal ambil ke arah timur, ke arah pantai Karnaval itu. waktu itu saya lewat pintu Utama kali ya, yang dibawah tulisan Ancol gedhe itu lah. :)

  34. ucriet says:

    hehehhehe…blognya dadakan kebanjiran yg nyari alamat MEIS buat pada nonton SUJU
    *termasuk saya jg sih*
    thanks nih..lumayan ngebantu biar ga gagap bgt sama suasana MEIS.
    beberapa kali ke ancol tp blm pernah tau kalo ada stadium di sana :P

  35. dshe says:

    dari stasiun tanah abang ke MEIS cara nya gimana ya kak? brp lama kira2?

    • dari tanah abang ke MEIS? saya kurang tau untuk urusan rute KRL, kalau misal ada, bisa naik KRL dari tanah abang sampe ke stasiun Ancol tuh, nanti kan sudah deket tuh kalau mau ke MEIS. :)

    • aku says:

      stasiun tanah abang naik krl yg ke arah jatinegara
      di jalur 2, naek gerbong paling depan aja
      biar ga jauh pas turunnya…
      turun di stasiun kampung bandan (tn. abang – duri – angke – kampung bandan) sekitar 15-20 menit
      nanti kan turun
      tanya aja sama satpam diujung peron yg ada mejanya, jalan masuk ke area parkiran mall wtc mangdu
      keliatan sih diseberang, tp biar ngeh tanya satpam situ aja ya ^^
      tanya petugas pintu masuk di parkiran wtc itu, resto a&w itu di sebelah mana
      nah di pintu keluar a&w itu keliatan halte buswaynya kok
      tinggal keluar ke pinggir jalan, naek busway ke arah ancol
      cuma 1 halte ke halte ancol kok..jd naik lgsg turun ancol nantinya ^^

      bisa jg sih turun st senen, naek busway ke arah ancol, tapi jadinya muter” lagi ^^

      yg tanggal berapa?
      saya jg naik krl kok soalnya, sama dgn jalur yg saya jelasin itu..hhehe..
      tp saya tgl 28-nya…
      semoga membantu :)

  36. KYUshe says:

    kalo tengah malem gitu ojek/taxi/bus shelter/ busway masih bersliweran ga ka?
    suju kayaknya selesainya bisa jam 12 malem soalnya…
    thanks

  37. KYUshe says:

    bro mau tanya kalo jam 12an gt shuttle bus ancol + busway masi siliweran ga sih?
    akses taxi gampang ga kalo jam 12an.
    ss4 4 jaman soalnya

    • jam 12 malem? saya kurang tau ya, menurut saya sih kok sudah ga ada. :)
      akses taxi, kalaupun ga dapet, siap2 aja simpen nomer taxi2 di Jakarta, bisa ditelp aja tuh. pengalaman saya sih belum terlalu rame taxi di sana, tp harusnya skrg sudah jauh lebih rame. :)

  38. jly says:

    Ada nga hotel yang agak murah yang dekat dengan MEIS ini ? Trus kalau dari bandara ke MEIS jauh nga ?

    • maaf, saya ga ada info hotel murah dekat MEIS. :) kalau dari Bandara, hitungan Jakarta masih tergolong lumayan deket, butuh waktu 30-40 menit naik untuk traffic lancar. :)

      • jly says:

        Nah… Kalau macet kira2 berapa lama ? Maklum blum pernah ke Jakarta hehe tau donk Jakarta kan terkenal dengan macetnya

        • aku says:

          bantuin jawab..wkkkwkk…
          jakarta macetnya ga bisa diprediksi
          mungkin di tol nya ga macet, tp pas mau keluar tolnya bisa aja macet…
          klo mendarat hari h mending penerbangan pagi aja, biar sebelum jam 12 nyampe venue
          krn klo kesiangan menuju sore
          takut udah banyak mobil menuju ancol nya ^^
          perempatan ancol pademangan itu klo malem minggu lumayan mobilnya apalg ada konser…
          krn saya rutin juga lewat situ, wkkwkwkwk

          klo ada elf yg mau tanya” soal jalan deket/ke ancol boleh email… :P
          itung” membantu sesama elf… ^^

          sekalian aku jg mau tanya, ini meis klo dari pintu masuk carnaval jauh ga jalannya?
          makasih ^^

          • terimakasih sudah bantuin jawab ya…. :)

            btw, maksudnya yang mana ya ini pintu masuk Carnaval? saya malah ga tau pintunya yang mana tuh. setau saya, MEIS itu ya terletak di area Pantai Carnaval, deket Jimbaran resto. kalau dari Jimbaran itu jalannya ga jauh, uda tetanggaan. mungkin itu aja ya, sorry kalau kurang membantu. :P makasih sama2… :)

        • itu sudah dibantu dijawab sama “aku” ya… hehehe… intinya, macet di Jakarta hanya Tuhan yang tau. ini misal aja, semoga ga kejadian sih ya…, kalau hujan deres banget, ditambah angin, genangan air di mana2, macetnya Jakarta bisa bikin nangis bombay…. :D bukan bermaksud menakut-nakutin ya. semoga besok lancar2 aja, tp tetep bersiap-siap waktu ekstra ga salahnya. :D

  39. iko says:

    Kalo saya bakal nonton SuJu nih, haha… Paling ntar kesananya naik bus transjakarta. Dari halte utamanya ke MEIS naik apa ya? Apa bisa naik shuttle bus yang keliling Ancol itu?

    Sebelumnya makasih infonya tadi di atas. Soalnya bener2 blank soal daerah sana apalagi ada ketentuan ambil tiketnya pagi padahal acaranya malam. Alamat bakal nongkrong seharian deh disana >.<

    • dari halte Ancol, bisa coba naik shuttle bus itu, yg keliling di dalem Ancol.
      btw, ribet amat sih ya proses ticketingnya, alamat antri2 lagi… heran amat. jangan lupa bawa obat kuat tuh… biar kuat antri plus nonton sampe malem. :))

      • iko says:

        Hihi…iya emang agak ribet. Mungkin biar ga ada pemalsuan tiket kali ya. Maklum dari baca2 di twitter udah banyak banget calo atau penipu yang berkeliaran nawarin tiket… (O.o)

        Rencananya sih gantian antri sama temen. Saya yg ambil tiket, dia aja yg antri deh, haha.. *tega amat
        Betul, sepertinya perlengkapan ‘perang’ saya beseok mesti amat sangat lengkap nih :p

        • jly says:

          Saia nitip beli bisa nga ??

        • saya waktu nonton konser Roxette (promotor BigDaddy) tiket itu bisa beli online, nuker tiket jg bisa kapan aja di counter2 tiket mereka. sama sekali ga pake antri2an kecuali antri masuk stadium. :)
          emang sih, jumlah tiket yang dijual jauh lebih banyak buat SuJu. justru lebih banyak itu menurut saya harusnya dibuat sepraktis mungkin. :D
          ok lah, selamat berjuang!! :))

          • jly says:

            Maksudnya tiket SuJu nih mas. hehe

          • iko says:

            Buat Jly: Yg ini saya cuma ambil tiket. Belinya udah lewat online kemarin di Twelfs. Makanya pas hari H sama konsernya. Kalo utk yg beli offline utk Day 3 (tgl 27) itu antrinya di PRJ Kemayoran.

            Buat bang Chocky: Saya jg ga tau ya, haha… Jujur ini pertama kali saya nonton konser. Beda kebijakan ticketing bisa dari promotornya (Showmaxx) atau bisa juga dari manajemen SuJu (SM Entertainment). Walau bener jg sih, chaos bgt pas beli offline tgl 7 itu. Bersyukur bgt saya bs beli online waktu itu. Malah yg buat tgl 27 itu, denger2 udah ada yg siap2 bawa tenda utk nginep di PRJ sana :D
            Makasih bang, doakan saya ya… *ala Takeshi Castle ^0^

  40. nezzq says:

    gan.. klo dari Glodok kan lurus doank ya… kesana. ntar ada puteran balik yg bikin nyasar gak sii, N ada jalur ga boleh motor ya… parkir motor gmn gan, aman yey….

  41. Liong says:

    Gan untuk menuju ke MEIS kalau dg titik start Ciracas dan Kalideres akan lebih cepet/praktis start dari mana? dg asumsi via angkutan umum/sepeda motor

    • waduh, maaf saya kurang tau deh angkutan2 begitu dari daerah Ciracas / Kalideres. selama ada busway, bisa2 aja tuh ambil yang jurusan Ancol. kalau angkutan umum lain, bisa jadi ada yg lebih praktis, tapi mungkin saya ga ngerti jg apaan. :D
      kalau dilihat di google maps, kayanya jaraknya ga beda jauh. tp kalau ditanya motoran, mungkin enak dari Ciracas kali ya, tinggal ke arah Cawang – Otista – Salemba – Gunung Sahari trus ke Ancol deh. :)
      mungkin itu saja yang bisa saya kasi info, selebihnya gak ngerti… hehehe… makasih ya sudah nyasar di sini. :)

  42. fikrie says:

    keren tempatnya Informasinya juga komplit…
    dan semoga semakin banyak musisi-musisi dunia yang main ke Indonesia :)

  43. Odes says:

    Tambahan : Konser MBLAQ juga di MEIS tanggal 30 Juni :) sekian~

  44. fani maw nonton dream theater bukan suju says:

    sangat ditunggu balesannya,
    salam dari kota malang dan saya mau nonton Dream Theater dan bukan mau nonton suju, terima kasih

  45. fani maw nonton dream theater bukan suju says:

    om, kalo abis nonton konser kira2 tengah malem, trus mau langsung ke bandara soekarno-hatta tuh angkutan atau kendaraan yg direkomendasiin apa ajah? kalo yang rute beserta kendaraan arah sebaliknya (soetha-MEIS) kan udah om jelasin sebelumnya.

    • paling enak ya naik taxi… transport ke Bandara malem2 begitu semacam bis Damri ga ada.
      sekalian aja jam 3-4 pagi, baru mulai ada tuh Damri bandara, paling deket ya yang berangkat dari stasiun Gambir.
      mungkin itu yang bisa saya rekomendasiin… trims :)

  46. gege says:

    Kk,,sy mw tny,,
    waktu kk nonton konser Roxette, di area depan stadium boleh/ada yg jualan ky atribut2 konser gt ga kak?
    soalny sy mw jualan disitu..:D tq kak blsan ny :)

    • waktu itu belum atau gak ada yang jual. mungkin jg karena Roxette konser yang pertama kali pake MEIS, jadi belum terlalu dikenal orang medannya. Mall-nya sendiri masih sepiii bgt, jadi belum terlalu dilirik orang mungkin. bisa jg tuh ide bisnis-nya, apalagi kalau ga banyak saingan, bisa laris manis tuh. good luck deh buat usahanya…! makasih sama2… :D

  47. rina says:

    hotel yg deket2 MEIS minta dong… please, aku mau nonton konser SUJU

  48. ms.teukie says:

    NUMPANG LEWAT KAK, WAH BLOG NYA KEREN. PAS MINGGU DEPAN MAU KE SEOUL, BERGUNA DEH INFONYA~~ ^^
    Oya, kak, mau tanya, MEIS buat nampung brapa orang ya?
    klo ama SICC, GBK, menang mana? tq.

    • wah, daya tampung maksimal MEIS saya kurang tau deh. katanya sih bisa nampung maksimal hingga 20ribuan orang.
      dibanding SICC, saya kurang tau jg, belum pernah ke SICC. tapi sih MEIS ini di-klaim Stadium Indoor terbesar se-Asia Tenggara… ya ga ngerti deh besar mana. :D
      kalau dibanding GBK ya jelas jauh lebih gedhe GBK lah ya. :)
      makasih sama2 sudah nyasar di blog saya. :D

  49. FaisalGroove lagi says:

    gan itu tribune yg dikanan kiri stage (bukan yg didepan stage) kira kira tinggi & manjang gak? kalo dibandingin tribune MEIS dengan tribune istora senayan masih tinggian mana gan?

  50. Syani says:

    Ka,mau tanya donk…
    Kalo mau ke MEIS,turun dri halte busway ke dalam ancolnya jauh gx?
    trs mau nanya lgi,klo mau naik bis wara wiri lokasinya jauh gak dari pintu tiket masuk ancol? thx

    • bisa turun mentok di halte busway di Ancol nya. nah, dari halte busway di Ancol itu kalau mau ke MEIS ya lumayan capek jg kayanya kalo jalan. :D
      saya kurang tau lokasi persisnya lokasi bis wara wiri dekat dari pintu tiket masuk ancol apa ga, tp di sana ada kaya halte2nya gitu deh.
      gitu aja, semoga sudah menjawab pertanyaannya… makasih sama2. :D

  51. inyun says:

    mau nanya ya.. yang itu jadi kan ada dua festival, yang lorong ditengahnya itu apa? terus itu view foto itu membelakangi panggung ya? berarti yang tenpat duduk terlihat itu tribun atau vip? mohon dibalas, makasih..^^

    • dua blok itu semuanya untuk festival. lorong di tengah itu sebagai tempat jalan dari kelas VIP yang duduk di belakang supaya bisa berjalan maju ke depan. meskipun begitu, prakteknya saat konser bagian tengah itu penuh berdiri orang2 dari VIP, jadi alias sama aja kaya kelas festival. :D
      foto2 suasana di dalem itu memang membelakangi panggung. nah, yang barisan kursi putih di belakang itulah kursi kelas VIP, dan di belakangnya VIP adalah kelas tribun. tapi harap dicatat ya, beda promotor, beda konser, beda pula desain panggung dan seat plan, semua tergantung promotor & EO-nya. :)
      semoga bisa menjawab pertanyaannya… makasih sama2! :D

  52. Nichi says:

    Mau numpang nanya dong, kalo dari pasar senin ke meis, kl naek bus naeknya yang bus apa ya ?
    sama kira2 perjalanan dari meis ke gambir berapa lama ?
    makasih :)

    • kalau naik bis umum saya kurang tau jalurnya ya… kalau naik busway bisa tuh, relatif deket itungannya. untuk detailnya bisa googling peta busway Jakarta. :)
      meis ke gambir traffic normal kira2 maksimal setengah jam lah, termasuk berhenti beberapa kali di lampu merah.
      makasih sama2, semoga membantu… :D

  53. mau tanya dong, di picture suasana di dalam yang ditutupin kain hitam di atas tribun itu apa masih ada tribun lagi ya?

  54. ninda says:

    hai..,udh tau seating plan konser Super Junior kan ya?
    sorry aku mo nanya klo yg junior vip L itu kira2 1 baris ada berapa seat ya?
    Thank u!!

    • seat plan cuma blok per blok gitu, kalau detailnya silakan tanya ke promotornya mbak. yg tu desain detailnya pasti mereka2 orang belakang layarnya. :)
      makasih sama2, sorry kalo kurang membantu. :D

  55. Zippy says:

    Ayoo bang, di update lagi.
    Masa kalah sama saya yang update postingannya 2 minggu sekali, wkwkkwkw…. :lol:
    Zippy recently posted.. Komunikasi Lengkap SeharianMy Profile

    • haiah…. lagi banyak banget nih kerjaan, bener2 blm sempet bikin post baru… :hammer: uda lama ga update euy, ga kerasa uda 3 minggu jg. :nohope:
      anyway, makasih buat semangatnya! keep blogging!! :D

  56. bbbb says:

    gan, kalo dari daerah lodan raya ke ancol kira” bisa ditempuh pake apa ya? kalo taxi sekitar brp menit?

  57. lalawildan says:

    kak, mau tanya dari bandara ke meis itu selain naik taxi, naik apa aja yg bisa yaa?? trus klo naik taxi berpa lama dan biasanya ongkos berapa?? makasi kak

    • lalawildan says:

      tambahan kak, klo naik taxi ada acara macet juga ga?? atau lewat tol semua??

      • naik bis damri bandara ke arah Gambir jg bisa. nanti sambung naik busway atau sambung naik taxi. kalau naik taxi kira2 40 menit untuk traffic yang lancar. macet? BISA banget… Jakarta itu macetnya kapan semua hanya Tuhan yang tau. ada insiden dikit di jalan tol pastinya berpengaruh jg, blm lagi misal hujan dsb. saya cuma bisa jawab waktu normalnya aja. :) ongkos berapa, saya kurang tau jg, blm pernah sih dari Bandara ke Ancol. :D
        ok, gitu ya, semoga membantu… makasih sama2. :D

  58. FaisalGroove says:

    Gan waktu agan nonton di TKP kondisi di depan set festivalnya desek desekan gak? terus kira kira aman gak tuh situasi kantong (kaya handphone,camdig,dompet). soalnya gak konser lokal atau luar udah banyak yg gak aman gan walaupun harga tiket bisa dibilang sudah menjamin keamanan.

    • waktu itu saya nonton gak ada kata desek2an pas di dalem. cukup berdekatan sih iya, tp masih bisa bergerak dgn cukup nyaman. sejauh ini saya dan beberapa orang yang nonton bareng di sana, merasa aman-aman aja sepertinya, ga ada cerita kehilangan atau knp gitu. harga tiket emang tidak menjamin keamanan, semua kembali ke karakteristik penonton kali ya. :D tapi waspada kapan aja itu perlu lah ya. :)

      • FaisalGroove says:

        yap siap siaga bin waspada :D kalo untuk stagenya tinggi gak? kan biasanya kalo kita lagi enak2 nonton ada aja di depan kita ada orang tinggi yg ngalangi jadi kurang puas deh liat stagenya..

        • stage tinggi apa ga, itu tergantung desain panggung oleh promotor & EO, saya ga bisa jawab pastinya. yang jelas, pengalaman saya nonton Roxette, stage nya lumayan tinggi dan saya dapet barisan yg tergolong di depan. :)

  59. egga says:

    kak, menurut kakak, MEIS ini gede nggak? bales ya kak makasih :)

  60. akhyar says:

    wah pantesan ane baru denger ternyata stadium baru, oia siap sipa 10 april ada SUM41 merapat om :D

  61. melita says:

    mau nanya hotel/penginapan yg dekat dari MEIS dimana yah? dan apa nama hotelx :D alamanya kalo bisa :D thanks

  62. HeeMilky says:

    Kak, Ancol itu Buka 24 jam ya?
    kalo mau jam 5 subuh ksitu bisa gak naik taxi?
    thanks udah kasih infonya, sumpah ya~ ini tuh bahagia bangettt

    • wah maaf, saya kurang tau Ancol buka 24 jam apa ga. naik taxi mau jam berapa aja bisa bisa aja kali ya, tapi ga tau deh udah bisa masuk ke Ancol apa belum jam segitu. :D
      sumpah ya~ ini tuh bahagia bangettt -> sumpah ya, ane ga ngerti maksudnya apaan, knp bisa bahagia banget…. :matabelo:
      ok deh, sorry baru sempet bales, makasih sama2… :D

  63. janemooncake says:

    syukurlah konser-konser besar masuk ke MEI stadium, jangan lagi gelar di lapangan Carnaval, cuma menyisakan sampah dan kawat-kawat…satu-satu lapangan luas berumput untuk kites sport…seringkali kali malah belajar mobil dilapangan rumput…..dasar gelo Ancol ga nyaman lagi…

    • sip lah bos, semoga bisa bikin lebih teratur lagi ya… kayanya tipikal orang Indonesia, habis acara apa aja, sisa sampahnya banyak bangeet… :hammer:
      siapa tau konsep Ancol Beach City yang sedang dikembangkan ini bisa bikin Ancol lebih nyaman ya. :D
      makasih ya sudah nyasar di sini. :D

  64. giegie says:

    mau nanya kalo misal dr lante 2 ke panggung c artis tete kliatan ga??
    apa jd kaya segede klingking #garagarajauh heheheee,,

    • lantai 2 itu tentunya di bagian pinggir2 stadium ya. mengingat stadium yang cukup luas, menurut saya sih si artis tetep keliatan, tp ga tau deh sebesar apa, blm pernah ngukur. ;P

  65. evilmaknaewife says:

    kak, mau nanya..
    di sekitar MEIS atau Ancol ada kaya sevel, CK ga? atau semacamnya yang buka 24 jam gitu..
    soalnya kalo kemaleman kan mending nungguin pagi baru pulang :|

    • halo… :)
      hm…, di sekitar MEIS kayanya ga ada Sevel, CK gitu2. adanya Jimbaran Resto, yang saya pikir ga mungkin jg buka 24 jam. hehe… per awal Maret 2012 lalu pas saya nonton konser di sana, di sana kan adanya Ancol Beach City mall itu, dan waktu itu emang masih sepi. kurang tau kalau sekarang di mall-nya sudah lebih rame dan ada kafe2 yg buka 24 jam. :) emang nontonnya sendirian ya? cari temen aja. :D

  66. andri susilowati says:

    kak q kan dr jogja, ksana naik kereta. nah stasiun dijakarta yang deket di meis itu dmna? ntar dr stasiun enaknya naik apa *yang murah*??? hahahaha plakkk tolong dijawab makasihhh

    • stasiun kereta yang deket MEIS / Ancol bisa Gambir atau Senen. jarak keduanya relatif sama lah kalau ke MEIS. dari stasiun lanjut naik apa ya enakan naik busway. kalau misal mau lanjut naik busway, saya sih lebih merekomendasikan dari stasiun Senen daripada Gambir, jurusan bus-nya lebih simple. :D
      makasih sama2. :)

  67. elfiction68 says:

    kak saya mau tanya dong.. kalo meis itu dalemnya gede banget gak? kalo dari yg tribun paling atas ke bawah / panggung kira2 berapa meter? maaf ya kak saya byk nanya hehe soalnya susah banget cari inco ttg meis

    • dalemnya MEIS bisa dilihat seperti foto nomer 3 & 4 di atas. itu saya ambil foto dari bagian depan, gak terlalu jauh dari panggung. nah, kalau yang ditanyakan seberapa jauh, saya ga bisa jawab. beda konser beda promotor, pasti beda jg desain panggung dan seat plan-nya. :)

  68. yunie says:

    kak, gimana kalo jadi koordinator tour guide ke meis pas tgl 28-29.. pasti laku keras tu kak..include penginapan plus transpot.. hahaha *kidding*

  69. GaemGyu_Cha says:

    Annyeong ^^
    kak mau tanya kalo dari bandara soetta langsung ke depan gedung MEIS, tanpa harus naik kendaraan lain lagi, itu berapa lama yah jaraknya, lebih dari satu jam ga ?
    kalo naik taxi ongkosnya berapa? kalo naik mobil ongkosnya berapa? emang di bandara ada mobil yang bisa disewa yah kak?
    kira-kira kalo macet, macet nya bisa sampe berapa lama yah kak?

    trus kak, kalo misalnya udah sampe di bandara soetta (saya dari palembang kak), itu cari taxi / mobil nya di mana yah? di depan terminal 3 atau gimana? *sumpah bingung…..ahahhahaha

    tolong dibls secepatnya yah kak, trus sejelas-jelasnya juga yah, penting nih, toloooong !!!! makasih banget yah kak ^^

    • saya coba jawab satu satu ya.

      kak mau tanya kalo dari bandara soetta langsung ke depan gedung MEIS, tanpa harus naik kendaraan lain lagi, itu berapa lama yah jaraknya, lebih dari satu jam ga ?
      berapa lama, mungkin kira-kira butuh waktu 30-40 menitan dengan traffic yang tergolong lancar. semua tetep tergantung kondisi traffic ya. :)

      kalo naik taxi ongkosnya berapa? kalo naik mobil ongkosnya berapa? emang di bandara ada mobil yang bisa disewa yah kak?
      saya kurang tau kalau naik taxi ongkosnya abis berapa, belum pernah sih. :P saya jg kurang tau ada mobil yang bisa disewa apa ga. yang pasti di bandara ada sejenis “taxi gelap” yang bisa antar ke mana aja, tarifnya nego.

      kira-kira kalo macet, macet nya bisa sampe berapa lama yah kak?
      kapan dan bagaimana macetnya Jakarta, cuma Tuhan yang tau. :P kalau pas hujan deres, sampe badai, banjir sana sini, bisa nangis bombay ngerasain macetnya Jakarta. :peace:

      trus kak, kalo misalnya udah sampe di bandara soetta (saya dari palembang kak), itu cari taxi / mobil nya di mana yah? di depan terminal 3 atau gimana? *sumpah bingung…..ahahhahaha
      mau di terminal 1, 2 atau 3 ya tergantung maskapainya apaan. di depan terminal kedatangan pastinya banyak taxi di sana. pastikan pilih taxi yang cukup punya nama, jgn sembarangan pilih taxi ya. :)

      tolong dibls secepatnya yah kak, trus sejelas-jelasnya juga yah, penting nih, toloooong !!!! makasih banget yah kak ^^
      sudah dibales ya, maaf kalau kurang cepet dan kurang jelas. makasih sama2. :D

    • evilmaknaewife says:

      mau coba bantu jawab :)
      di bandara ada kok mobil yang bisa disewa, biasanya avanza atau sejenisnya.. tapi itu buat dapetin ‘orangnya’ rada sulit, biasanya mereka yang deketin kita buat nawarin jasa. biasanya kalo kita rada rame, mereka bakal nyamperin itu
      dari bandara ke ancol sih saya kurang tau pasarannya berapa, biasanya saya bandara-bintaro (kurang lebih 2jam) itu 140-180ribu, tergantung jenis mobil plus pandai2 nawar juga..
      tapi kalo di terminal 3 sih kurang tau juga ada atau engga, soalnya kan kurang rame. kalo di terminal 1 dan 2 ada semua itu :)

      • terimakasih sudah menambahkan… :)

      • GaemGyu_Cha says:

        @evilmaknaewife THANKYU yaaah udaaah bantu jawab ehehhehe,
        itu kalo jarak bandara-bintaro sama bandara-MEIS jauhan mana yah?

        saya rencananya mau berangkat naik pesawat pagi tgl 29 april dari palembang, ambil yang jam 6, kira2 sampe ke MEIS jam berapa itu yah ?

        kak chocky makasih juga penjelasannya, bantu jawab lagi dong yaaaah….makasih sekali ^^

        • kalo penerbangan jam 6, sampe Jakarta kan harusnya jam 7 uda bisa tuh. kalau langsung ke MEIS-nya paling jam 8an atau maksimal jam 9 lah sudah bisa sampe ke MEIS. :)
          gitu ya, semoga membantu…, makasih sama2. :)

  70. daara says:

    klo naik trans BSD bisa nyampe d Ancol’y g y? Trus klo dari Ancol ada bus yg menuju k BSD? Tangerang g?

  71. Annisa says:

    Kak mau tanya, MEIS itu kan katanya terbagi jadi 3 lantai ya? jarak dari lantai 2 ke stage paling depan yang utama itu jauh banget ga ya ampe bener2 kecil? Soalnya kalau misalnya kakak udah tau denah nonton sujunya, aku kayaknya mau ambil yang super vip o. Nah itu strategis ga buat ngeliat mereka, ato entar ending2nya cuma ngeliat sujunya 5 cm gt doang tingginya :( Makasihhh

    • lantai 2 dan lantai 3 pastinya itu berada di bagian pinggir / belakang. kalau pengalaman saya nonton Roxette kemaren, jarak ke stage ya lumayan, karena memang stage Roxette waktu itu gak dibuat menjorok ke depan kaya denah konser SuJu. nah, detail teknis sejauh apa saya gak tau, itu tetep kembali ke desain yang dibuat promotor. :D kenapa ga ambil yang festival aja? prakteknya ntar pas konser jg malah pada berdiri semua, ga seru jg cuma duduk duduk gitu, hehehe… ;P
      gitu aja, semoga membantu. makasih sama2. :D

      • Annisa says:

        iya sih kak, aku juga mikirnya gt. cuma takut ada apa2 aja (disikut, didorong, dijambak -_-) soalnya ini pasti bakal heboh banget festivalnya :( jadi binguung

  72. shfly3424 says:

    kakak yg baik ^^ rencana mo lihat Suju tgl 29 ini… kira2 MEIS ato kawasan ancol tengah malem-subuh aman gak ya buat cewek2 kesana?? rame gak sih?? mohon infonya ^^

    • hah? ke sana tengah malem – subuh di kawasan Ancol mau ngapain yaks? *bingung*
      kalo tengah malem ya kawasan sana jelas sepi sih menurut saya. :) kalau pas ada konser ya jelas rame banget pastinya… :D

      • shfly3424 says:

        subuh buat ngantri kak ^^ saya ambil yg festival jdi harus ngantri :D
        Btw, km jdi guide tour aja kak bt para ELf yg kesasar di MEIS ntr hohoho
        Terima Kasih infonya..

        • antri sejak subuh? emang konser mulai jam brp sih ya? saya pikir konsernya malem. ck ck ck… :)
          untuk jadi tur guide, kayanya gak deh makasih… baru capeeek dan lumayan sibuk. :D
          makasih sama2. ;)

          • shfly3424 says:

            yg day 2 konsernya siang kok jam 13.30

            Btw kak, blog anda jadi rame gara2 MEIS dan SuJu.. ^^ pdhl kayake ni kakak chocky ga tau sama sekali pasti tentng Suju.. :D terima kasih uda jwb pertanyaan kita2 yah ^^

            • awalnya emg uda rame koq, cuma jarang yg komen. hahaha… :)) *pede*
              tp emg di post ttg MEIS ini nih lumayan banyak yang nanya2 di sini. yg nanya ttg MEIS ga cuma karena SuJu koq, kan ada artis2 lain yang bakal gelar konser di sana jg. cuma emg fans-nya SuJu nih yang kayanya over dosis, hehehe…
              ya saya mah sejauh bisa bantu – kasi info, akan dengan senang hati membantu. :D

              ok lah, selamat berburu tiket, selamat antri, siapin fisik. ;P
              makasih sama2 sudah nyasar2 ke sini. :D

  73. tyas says:

    kalo dari stasiun tanahabang ke ancol naek apa ya??

  74. ririn says:

    ka mau nanya dong aku kan dari depok niatnya pengen kesana naik kereta kalo dari depan pintu ancol itu sendiri gmn ke dalemnya?trus kalo aku duduk di Super Sky Seat P Q itu berapa meter dari stage ya?terimakasih :)

    • kalau sudah di dalem Ancol nya bisa naik ojek atau naik shuttle bus Wara Wiri yang emang cuma muter2 di dalam kawasan Ancol.
      masalah seat plan, saya gak bisa jawab deh. itu kan masih denah ya, ga ada skala2nya jg. semua tergantung ke tata panggung jg bakal gimana. untuk tau detailnya pastinya pihak promotor yang lebih tau. :)
      makasih sama2, semoga membantu. :D

  75. pandu says:

    ada masjidnya ndak???

  76. Ratri says:

    Kak, kalo jam selesenya konser udah malem bgt, tranportasi yg tersedia apa aja untuk keluar dari MEIS? Catatan: hotelnya di sekitar Mangga Besar atau skitar2 Ancol. Oya, info kost harian di skitar ancol dong Kak. Makasih.

    • kalau mau keluar dari Ancol, bisa naik ojek dari MEIS-nya. kalau ga, ya naik taxi yang mungkin standby di sekitar MEIS, atau kalau perlu ya book taxi via telpon. :)
      untuk info hotel atau kost harian, maaf belum bisa bantu2, saya ga ada informasinya. :)
      makasih sama2. :D

  77. MieonQ says:

    Kak, MEIS itu kalau dari Dufan ke arah mana lagi? soalnya cm tau pintu masuk yg dr dufan.
    oh iya, menurut pendapat kakak, klu lihat denahnya Junior VIP J atau I sudut pandang ke stagenya enak ga ya? jauh ga dari panggung?

    Terima kasih banyak

    Nb : Infonya sangat membantu :)

    • kalau menghadap utara, MEIS itu di sebelah kanannya Dufan. masuk dari pintu Ancol langsung saja ambil ke arah kanan terus ke arah pantai Karnaval.
      kalau dilihat dari denah yang ada, Junior VIP J & I itu sama aja kan ya, beda di kanan & kiri aja. jauh gak nya ya kalau dilihat dari denah sih gak terlalu, dengan catatan si artis selalu ada di paggung bagian paling dekat ya. :D
      tapi kadang denah kan kurang sesuai sama kenyataan, saya jg ga bisa bilang pastinya gimana2. :)
      gitu aja, semoga membantu. :D makasih sama2… :)

  78. winda says:

    salam kenal..
    mau nanya kalo dari stasiun senin ke MEIS naik apa ya kak??
    aku dari luar jakarta soalnya.. ^^

    • salam kenal kembali… :) dari stasiun Senen ke MEIS bisa naik busway aja mbak, selain taxi tentunya. naik taxi (asal ga macet) jaraknya gak jauh2 amat koq.

      • winda says:

        ya ampuunn, makasiihh kak infonya…
        kalo naik taksi ongkosnya brapa kira2??
        oya, nanya lagi dari senin ke twin plaza naik busway bisa g kak?? trus jaraknya jauh g?? *maaf kebanyakan nanya

        • ya ampun kenapa lagi? *bingung*
          kalo naik taxi, saya pikir 30-40 ribuan lah. janji ga macet lho ya… karena traffic di Jakarta itu ga bisa diprediksi, cuma Tuhan yang tau. :D
          dari Senen ke Twin Plaza daerah Slipi kan? bisa aja naik busway, tp ya harus transit2 pindah jalur beberapa kali. kalau naik angkot/bis umum saya kurang tau infonya. :) jaraknya kira2 sama kali ya antara Senen ke Ancol. :)

  79. Annisa says:

    Met kenal…………….
    Mau tanya, tiap lantai di MEIS tuh jaraknya jauh2 atau lumayan dekat (misalnya jarak pandang dari lantai 5 atau 4 ke lantai 3nya).
    Makasih sebelumnya………..

    • salam kenal jg… :)
      jujur nih, saya kurang tau maksudnya jarak pandang lantai 5 atau 4 gitu, setau saya sih ya lantai di dalemnya gak sampai berlantai-lantai begitu. bisa dilihat dari foto ke-3 atau ke-4 di atas, sepertinya gak sampe 4-5 lantai. itu sejauh pengalaman saya nonton konser awal maret lalu ya. hehehe… maaf kalau salah2 info. :peace:
      makasih sama2, sorry kalo kurang membantu. :D

      • Annisa says:

        sangat membantu. makasih bgt.
        tp mau tanya lagi, berarti nanti pas konser Super Junior, semua kelas ada di satu ruangan ya. terus terang, bingung bgt ama denah konsernya, soalnya ada tulisan level2nya, hehehe.
        Makasih sebelumnya.

        • Annisa says:

          wah, ngak jadi nanyanya, skr dah ngerti (kebetulan bgt, salah satu channel lagi ultah, trus tempatnya di MEIS, hehehe).
          Maaf yach dah ngerepotin, makasih buat infonya.

  80. elf says:

    di dalem MEIS itu tribunnya jauh gak sih dari panggungnya ?

    • tribun jauh apa ga dari stage tergantung desain panggung & lay-out seat yg ditawarkan promotor mas. tp kalau diliat dari defaultnya sih tribun itu ada di paling belakang, jadi ya lumayan jauh sih menurut saya. beda cerita kalau misal panggung dibuat agak menjorok ke depan. :)

  81. Nadine Lee says:

    Kak, mau tanya.. kalo buat nonton, enaknya duduk dimana ya? Selain di VIP.. kalo vip kan bagian depan banget.. Kak, ini aku kasi gambarnya.. bisa dikasi tau ga, yang enakan dimana posisinya.. Kalo di JUNIOR VIP K kira2 gimana, strategis ga kak?
    http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/545227_364411070270432_100001046253678_1159224_1443977700_n.jpg
    Thanks ya kakk ^^
    Mau nonton sujuuu..

    • wih, pembagian kelasnya lebay gitu ya, banyak amat… :hammer:
      kalau tanya saya sih ya, mending ambil yang super fest atau superbox sekalian :peace: tp kalau emg uda di-budget seharga Junior VIP itu, kayanya sih paling ok emang yang Junior VIP K. :)
      pengalaman sih ya kalau nonton musik nanti ujung2nya jg pada berdiri, gak seru jg kalo cuma duduk2 doang. hehehe… ok, gitu aja, semoga saya gak kasi solusi sesat. :D
      makasih sama2… selamat berburu tiket! :)

  82. reina says:

    lagi nayari tentang meis, eh ternyata dapat info yang memuaskan. Aku kan ga mau kesasar di ibukota, makasih kak…

  83. nisa says:

    dari bandara soekarno-hatta ke ancol naik apa? ._.
    *bener-bener ga tau jabodetabek*

    • saya coba jawab copas-in dari komen sebelumnya ya. :D

      bandara ke ancol bisa naik taksi, habis berapa saya kurang tau ya… belum pernah sih dari bandara langsung ke Ancol. :P kalo perjalanan lancar kira-kira 30-40 menit mungkin ya. mungkin paling enak sih dari bandara naik Damri Bandara ke Gambir. Saya bukan berarti merekomendasikan, saya jg kurang yakin naik Damri Bandara itu boleh turun tengah jalan apa ga. Tapi syukur2 bisa turun tengah jalan, bisa turun deketan sama Ancol, habis itu sambung taxi / busway. Terpaksanya turunnya di Stasiun Gambir, bisa jg disambung naik busway / taxi. Jaraknya dari Gambir gak terlalu jauh koq. :)

      itu aja mungkin, semoga membantu, semoga ga bingung. hehe…. :)

  84. wahh makasih banyak infonya , kebetulan lagi butuh info tentang MEIS nih rencana mau nonton super junior soalnya :)

  85. dita says:

    kak, kalo hotel yg deket meis apa aja ya? tapi yg murah,hhehee :D

    • halo… wah, sorry ya, untuk info hotel murah deket MEIS saya kurang tau. ini saya coba hasil googling2 juga, ketemu di sini *dari kaskus*.
      itu itungannya uda relatif deket dengan Ancol sih deket kos saya pula jalan ke halte busway 10 menitan, ntar naik busway sejauh 3 halte sudah sampe Ancol. itu aja sih, kalau yg lebih deket pastinya ada, tp saya kurang tau info detailnya. semoga membantu… :)

  86. Niki says:

    kak mau nanya, dari Hotel Mercure ke MEIS rada jauh ga kak?

  87. jauhan mana stasiun senen ke MEIS atau stasiun gambir ke MEIS ?

  88. lebih deketan stasiun senen ke ancol atau stasiun gambir ke ancol ? thanks

  89. Chaca says:

    Kira-kira MEIS itu muat berapa orang yah mas?? Denger” bisa muat 40rb orang. Bener gak tuh??

    • kalau dari info-info yang pernah saya dapet, kapasitas maksimal MEIS sekitar 20ribuan, gak sampe 40rb gitu. waktu saya nonton konser Roxette awal Maret lalu, 4-5 ribu orang penonton sudah keliatan lumayan penuh, gak kebayang jg sih 40 rb orang masuk semua ke MEIS, alias 10x lipatnya. :D

  90. vebiiy says:

    kak, nanya donk, klo dr bandara ke ancol naik apaan? klo naik taksi kira2 hbs duit brp yaaa? ada ga shelter busway yg dket dgn bandara ?

    • bandara ke ancol naik taksi habis berapa saya kurang tau ya… belum pernah sih dari bandara langsung ke Ancol. :P kalo perjalanan lancar kira-kira 30-40 menit mungkin ya.
      kalau shelter busway paling deket sama bandara saya rasa kok ga ada ya.
      mungkin paling enak sih dari bandara naik Damri Bandara ke Gambir. Saya bukan berarti merekomendasikan, saya jg kurang yakin naik Damri Bandara itu boleh turun tengah jalan apa ga. Tapi syukur2 bisa turun tengah jalan, bisa turun deketan sama Ancol, habis itu sambung taxi / busway. Terpaksanya turunnya di Stasiun Gambir, bisa jg disambung naik busway / taxi. Jaraknya dari Gambir gak terlalu jauh koq. :)

  91. ary says:

    kak, kalo dari stasiun pasar senen mau ke ancol itu naik apa ya?

  92. eghachunnie says:

    >.<
    cari2 tentang MEIS kesasar masuk sini :D
    Tengkyuuuuw buat infonya..seenggaknya jadi agak enggak galau
    XD

  93. icha says:

    mas, kl taksi ada stand by dpn MEIS gak??ato hrs cari keluar ancol?

    • hm…. seinget saya ya, selesai konser itu jarang ngeliat taksi standby, adanya tukang ojek. mungkin bisa keluar dari Ancol naik ojek dulu. harus diinget jg, waktu saya kesana kan daerah MEIS masih sepi, bakal beda kali ya 1-2 bulan ke depan. toh misal butuh taksi mungkin bisa book via telp aja. :)

  94. amiy_ says:

    mas, klo dari bandara soetta ke MEIS jauh gak ya? aku dari Batam niat banget nonton suju..

  95. inneke says:

    iya kota batik ada bnyak ya..wkwkwk kurang bnyak nyebutinnya
    tp penyanyi tunggal aja (solo Is) :D

  96. Anya Larasathi says:

    ms, bang, om ….
    Map kira2 cara Dpt ticket ny gmna
    Soalnya q blm pernah lht konser music live.sebelumya…

    • untuk tiketnya silakan sering2 update berita aja dari promotor konsernya mbak, beda promotor beda ticketing systemnya. :)
      ada yg bisa beli online ga perlu antri, ada pula yang harus beli langsung biar keliatan heboh, dsb. hehehe… :D

  97. asa says:

    thanks..akhirnya ada yang nge-review MEIS…
    niat liat konser suju nih..
    aku kan dari luar kota (jatim), misalkan nginep di daerah mangga dua jauh ga?
    survey hotel yang deket2 ancol macem astone marina ma mercure mahal gilaaa..
    trus kalo ke MEIS naik taxi bisa langsung tongpes ga sih?
    makasih…

  98. inneke says:

    jangan2 “mas/pak/bang chocky” penunggu ancol ya :D oke kalo gtu, semua akomodasi(makan, minum, transport) ancol free ya bang? *-*
    aku stay di kota batik :)
    banyak sodara juga di jakarta tapi pikir2 dulu kalo mo ke sna #kantong mahasiswa

  99. kiki says:

    thanks for sharing, akhirnya nemu juga detail MEIS buat venue Konser Suju. wah rada repot juga ya dari shelter k busway k sana.

  100. inneke says:

    ternyata pertanyaanku udah, ditanyain sebelumnya :D hha

  101. inneke says:

    waduh..sebenarnya jd persoalan karena ga tinggal di jakarta wkwkwk
    dan masih menanggung tugas akhir…
    kira2 muat brapa orang ya meis, tau ga “mas/pak/bang/etc”(bingung manggilnya :p hhee) ??? makasih2

  102. vien10046 says:

    gan, itu meis emg bnran gede bgt gt?nampung 20rb pnton kah?
    trus,kursi tribun ad fotonya ga?kursi bernomorkah? ato kyk tennis indoor yg cm bangku polos?
    sorry byk nanya.tx:)

    • kalau menurut saya sih gak gede2 banget koq, malah menurut saya kurang besar dari ekspektasi saya sebelumnya. :D
      daya tampung maksimal mungkin bisa sampe 20rb, tapi promotor kayanya ga mungkin jg memaksimalkan sampe kapasitas segitu. kaya kemaren Roxette, tiket yang dijual kalau ga salah “cuma” sekitar 4000an.

      kursi tribun ada di bagian belakang, seperti foto ke-2 di atas. bagian belakang terlihat jajaran kursi putih, itu kemaren kursi VIP, nah kursi tribun ada di belakang kursi2 VIP tsb. setau saya sih bernomor apa ga, semua nanti kembali ke keputusan promotor dan EO-nya, pastinya disesuaikan dgn desain panggung dsb. makasih jg sama2 sudah nyasar di sini… :)

  103. kim ri rin says:

    hotel atau penginapan di sekitar itu ada gx mas

  104. inneke says:

    wah ada tag tempat buat super juniorr.. smoga gantian aku, yg bs nonton konser di MEIS ^__^ hhahai,,,

  105. antow says:

    Nice info gan \m/

  106. magicaelly says:

    weheyy june here i come ;)
    magicaelly recently posted.. Day 1 Malaka : Dulu gwe kira di Indonesia heuheu :D My Profile

  107. Zippy says:

    Dream Theater dan Backsteet Boys saya pengen nonton :(
    Sayang ya, si mata elang ini adanya di Jakarta :D
    Tapi tempat konsernya bagus ya.
    Apa karena efek baru atau emang dasarnya bagus? Hahhaha… :lol:
    Zippy recently posted.. Sotoji, Kreasi Jamur Dalam Semangkuk SotoMy Profile

    • fisiknya (masih) bagus karena baru jg… moga2 ada maintenis yang bagus jg. :)
      kalo lokasinya sih enak2 aja, bener2 di pinggir pantai jadi asyik-asyik aja view-nya. sini-sini, ke Jkt aja… hahaha… tiket konser jauh lebih murah daripada transport-nya ya..? :D

  108. Goiq says:

    mantabs review nya… sayang waktu roxette manggung saya lg ke balikpapan…
    Goiq recently posted.. Wisata Kuliner Di MedanMy Profile

  109. Media Online says:

    boleh lah ane mampir kesono :D
    jujur ane belum pernah kesana gan :D

    salam kenal :)
    Media Online recently posted.. Tragis, Seorang Ayah Mengendong Mayat Anaknya Karena Tak Mampu Membayar RSMy Profile

CommentLuv badge
%d bloggers like this: