4

Airport Lounge : Sunda Kelapa Executive Lounge, Terminal 2E/2F Soekarno Hatta, Cengkareng

Sunda Kelapa Executive Lounge, salah satu Executive Lounge yang ada di bandara Soekarno Hatta yang paling terkenal menurut saya. Lokasinya sendiri ada di Terminal 2E/2F. Executive Lounge yang satu ini juga bersebelahan dengan Executive Lounge milik BNI, Mandiri dan Citibank. Nah, pengalaman saya terakhir mengunjungi Sunda Kelapa Executive Lounge adalah hari Minggu, 25 November 2012 lalu - baru sempet nge-post :hammer:

Sunda Kelapa Business & Executive Lounge

Sunda Kelapa Lounge

Awalnya saya pikir Sunda Kelapa Executive Lounge ini sama dengan Mandiri Lounge, cuma berbeda pintu masuk untuk masalah administrasinya. Tapi ternyata pikiran saya salah selama ini. Hahaha… Meskipun seolah olah satu ruangan yang sama, ternyata antara Sunda Kelapa dan Mandiri Lounge sangat-sangat berbeda. Selama ini saya sudah beberapa kali menggunakan kartu kredit Mandiri saya, jadi saya masuk melalui pintu Mandiri Lounge, dan berasa cukup puas.

Nah, pada kesempatan terakhir, saya iseng masuk ke lounge melalui pintu Sunda Kelapa. Dan benar, ada sekat yang dibuat mengarahkan kita untuk menuju ke lantai dasar Bandara Soekarno Hatta, alias turun 1 lantai ke bawah. Begitu sampai ke bawah, langsung berasa kriiik… Hahahaha… beda banget ya sama Mandiri Lounge, atau bahkan BRI Transfer Lounge yang sudah pernah saya bahas di sini.

Sunda Kelapa Lounge

Sunda Kelapa Lounge

Dari interior ruangan mungkin lumayan OK lah. Tapi meja kursinya agak kurang nyaman menurut saya. :D Untuk naruh laptop aja sudah penuh tuh meja. Makanan dan minuman mau diletakin di mana ya? Hahaha.. Untuk pilihan makanan dan cemilan sih cukup beragam, tapi kayanya kurang enak juga menurut saya ;P *dapet pengalaman makan arem dan wajik yang nasi dan ketannya agak kering* :))

Satu lagi, keadaan toiletnya ga bisa dibilang bersih juga, apalagi untuk sekelas executive lounge. :D Overall, menurut saya executive lounge yang  Sunda Kelapa ini kurang rekomended kayanya kalau untuk nunggu jadwal penerbangan yang cukup lama, hehehe… :peace: Atau ada yang punya pendapat lain!? :)

 

  1. Rieke says:

    Jadi untuk lounge di airport mesti apply card yang mana nih??
    Dari beberapa artikel yang aku baca sih sepertinya BRI Platinum atau Niaga lumayan ya.
    Kalau Niaga apply yang Niaga apa ya??
    Mohon infonya, thanks….

    -RIEKE-

    • kalau ditanya cc jenis apa, ya paling ok pasti yang levelnya paling tinggi biar dapet tembus ke berbagai macam lounge.. :D Niaga platinum menurut saya jg sudah cukup koq. tp kalau kebutuhannya “cuma” demi Airport Lounge, mgkn bisa coba ANZ Travel tuh… pengalaman saya mampir di lounge2 di airport, mesti ada yg nawarin, hehehe… :D

      maap ya baru sempet respon. makasih jg sudah nyasar di sini. :)
      Chocky Sihombing recently posted.. 21 April 2013 :) My Profile

  2. Goiq says:

    aku setuju untuk review lounge ini.. Meja kursinya terlalu kecil dan pendek… jadi agak kurang nyaman. Rasa makanannya juga relatif biasa saja. Tapi cemilannya kaya pancake dan pukis aku suka…
    Goiq recently posted.. Serunya Nobar IMB Bareng 100 BloggerMy Profile

CommentLuv badge
%d bloggers like this: