Akhir bulan Mei lalu, pasti inget dong ya, yang dalam seminggu hari kerjanya kejepit jepit gitu, saya menunaikan ibadah cuti bin traveling ke Malaysia dan Singapura. 😀 Bukan seminggu full, tapi semacam short escaping dari rutinitas kerjaan. Saya menggunakan kesempatan cuti 1 hari di akhir bulan, tepatnya di tanggal 30 Mei 2014 lalu. Cuti 1 hari dapet liburnya 4 hari, EFEKTIF mulai tanggal 29 Mei s/d 1 Juni 2014.

Kenapa kata efektif-nya saya capslock? Ya, karena memang trip ini (lagi-lagi) jadi salah satu trip saya yang paling efektif dari sisi waktunya. Saya berangkat dari Jakarta menuju ke Kuala Lumpur pada Rabu, 28 Mei 2014 malam hari. Sampai di Kuala Lumpur Rabu tengah malam, tidur di bandara, dan Kamis pagi sudah bisa langsung memulai tour di Kuala Lumpur nya… efektif kan? * alias ogah rugi waktu :)) *

Ini bukan kali pertama saya ke Kuala Lumpur atau Singapura, trus kenapa pilih 2 negara ini? Ya awalnya karena merasa butuh liburan! Entah ke mana saja yang penting jalan, gak perlu jauh-jauh, budget jg masih bisa dijangkau, jadilah pilih Malaysia dan Singapura. Coba harga tiket ke Lombok / Indonesia Timur lebih murah, pasti pilih trip dalam negri dulu! 😀 Malahan kalau bicara plan di awal, saya hanya punya tiket Jakarta – Kuala Lumpur PP. Tapi karena ada kendala teknis, jadilah pilih 2 hari pertama di Malaysia dan 2 hari berikutnya di Singapura. Ceritanya panjang gara-gara re-route dan re-schedule tiket pesawat oleh (alm) Tiger Mandala :hammer: , tapi show trip must go on lah ya..!! 😀

Malaysia Singapore Trip :)

Lalu kemana saja dalam 4 hari? Secara singkat 4 hari di Malaysia – Singapura, itinerary saya seperti ini :

  • Hari 1  : Kuala Lumpur menuju Berjaya Hills (Colmar Tropicale Resort – French Village ala Malaysia)
  • Hari 2  : ke Kuala Lumpur – Batu Caves – KLCC dan Sky Bar (View Point untuk Petronas) – Singapura!
  • Hari 3 dan 4  : Hostel – Seputaran Singapura – balik ke Jakarta

Sedikit penjelasan singkat *spoiler ceritanya*, Colmar Tropicale merupakan sebuah resort yang merupakan imitasi dari desa Colmar, Perancis. Lokasinya berada di Berjaya Hills, dan beneran lokasinya berada di atas bukit. Pada waktu di Kuala Lumpur-nya, saya mampir ke Sky Bar, yang letaknya ada di Lantai 33 Hotel Traders, Kuala Lumpur. Sky Bar ini jualannya lebih berupa view point ke menara kembar Petronas dan kota Kuala Lumpur dari level 33.

Hari 3 dan 4 sengaja saya gabung karena saya merasa di Singapura gak ke mana2, bingung mau apa ngapain. :)) yah meskipun pada prakteknya sempet mampir ke Marina Bay, Garden By The Bay, Bugis Street, dsb. Habis bingung, Singapura itu ya gitu-gitu aja… ya gak sih!? Bagus sih… tp nothing special for me. :peace:

OK, tunggu untuk post berikutnya ya… 🙂