Kalau bicara icon wisata baru di Singapura, sepertinya Marina Bay Sands dan Garden By The Bay saat ini yang jadi primadona ya. Pertama kali ke Singapura di tahun 2010, “si kapal” di bagian atas hotel Marina Bay Sands belum nyambung, tp sekarang sudah. Hahaha… Untuk Garden By The Bay, saya memutuskan tidak masuk ke bagian “dalam”, cukup memandangi tower-tower ala Garden By The Bay dari luar. Untuk masuk ke dalam, dikenakan biaya masuk yang tidak murah. Sayang aja buat saya, bayar segitu cuma buat liat taneman, dasarnya karena kurang demen. hahaha… :peace:

Marina Bay Sands Hotel and Garden By The Bay

Untuk menikmati view Garden By The Bay ini, sepertinya lebih ajib kalau dilihat pada malam hari. Karena pada malam hari lampu-lampu berwarna mencolok pada tower akan menyala. Meskipun waktu saya lihat ya cuma keliatan gitu doang… Kurang sukses membuat saya berkesan. :))

Menggunakan jembatan penyeberangan, dari Garden By The Bay kita bisa “menembus” hotel Marina Bay Sands dan nyambung ke mall The Shoppes at Marina Bay Sands, suatu mall kelas yang isinya barang branded semua *sempet ngiler sama merchandise Puma-Ferrari* Di dalamnya ada semacam wahana imitasi dari Venesia, naik Gondola muter ngiderin dalem mall :hammer: Aseli bingung lah sama Singapura ini, ada aja idenya! :))

Yang menarik di Shoppes ini sih kalau buat saya adalah melihat pemandangan sunset ala Singapura! Setiap malam, di depan / luar Shoppes ini ada Wonderful Show, semacam pertunjukan laser dan air mancur begitu. Mirip dengan Song of The Sea ala Pulau Sentosa tapi versi gratisan dan versi singkat (sekitar 10-15 menit saja). Wonderful Show dimulai pada pukul 8 malam, nah sejak jam 7an itu kami sudah nge-tag cari tempat duduk di pelataran Shoppes. Gara-gara ini lah makanya bisa menikmati suasana sunset di Singapura, pemandangannya not bad at all lah! 😀 Untuk Wonderful Show nya sendiri, buat saya sih biasa aja, hahaha…

OK, mungkin  itu saja yang saya bahas tentang Singapura, sekaligus menutup trip 4 hari dari Malaysia ke Singapura. 🙂 Kalau ada yang nanya knp gak ke Merlion… itu sudah terlalu mainstream jendral! Hehe… Singkat cerita 2 hari di Singapura ya keliling-keliling “menikmati” keindahan salah satu negara-kota terbersih di dunia ini. Selain kebersihan dan keteraturannya, kayanya Singapura ya gitu-gitu aja, ya gak sih? :)) :peace:

My Sister and Me
– My Sister and Me –

 Happy Traveling…! 😉