Step Inn Guest House, merupakan tempat menginap di hari pertama saya menginjakkan kaki di Malaysia (15 Nov 2012 lalu). Saya booking 1 bed pada kamar tipe 4 Bed Mixed Dorm melalui hostelworld.com, seharga 15 MYR, atau sekitar 49,950 IDR (kurs 1 MYR = 3330 IDR). Lokasinya berada di Jalan Pudu Lama, Kuala Lumpur. Lokasinya sendiri bisa dibilang sangat dekat dengan shelter bus bandara Star Shuttle, cukup 5 menit jalan kaki lah.

StepInn_front

Step Inn Guest House, Kuala Lumpur

Pada waktu saya selesai proses book di hostelword.com, saya langsung mendapatkan email balasan dari pihak Step Inn berupa email sambutan yang menjelaskan fasilitas yang mereka miliki dan juga mengenai direction menuju hostel apabila kita datang dari bandara. Dari 3 hostel yang saya book via online untuk stay saya selama di Malaysia, hanya Step Inn ini lah satu-satunya yang langsung mengirimkan ke email saya tentang welcoming message dan direction menuju lokasi hostel. Nice!! πŸ™‚

Begitu datang saya disambut langsung yang sepertinya si pemilik hostel. Ternyata kunci atas nama saya sudah disiapkan, nice kuadrat! πŸ˜€ jadi meskipun tipe dorm, kita akan diberi kunci pintu kamar masing masing, keluar masuk kamar wajib dikunci dan jadi tanggung jawab masing masing penghuni.

StepInn_key

Kunci kamar dorm atas nama saya yang telah disiapkan πŸ™‚

StepInn_theDorm

4 Bed Mixed Dorm – 15 MYR /night

Harga murah fasilitas yang diberikan juga tidak berlebihan lah ya, semua terbilang β€œcukup”. Yang penting ada kamar mandi dan tempat tidur, hehehe… πŸ™‚ Harga kamar yang sekitar 50 ribu Rupiah per malam tsb, mencakup fasilitas berupa satu ranjang di kamar tipe dorm ber-fan isi 4 orang, free wifi, kunci dorm, handuk dan tissue gulung yang diberikan di awal dan juga simple breakfast.

Untuk kualitas fisik sendiri tidak terlalu bagus sih, sebuah bangunan tua yang seperti rada kurang terawat, jadi kesannya agak kumuh. Bangunan tua dan kurang terawat bukan berarti kotor yaa.. πŸ™‚ baik kamar tidur maupun kamar mandi, semuanya lumayan bersih. Penjaga dan pelayannya cukup ramah. Mereka mau menjelaskan tentang direction di sekitar hostel dengan sabar dan ramah. Oh ya, untuk wifi nya sendiri sebenernya lumayan kenceng, tapi dari kamar dorm saya tidur, sinyalnya rada ogah-ogahan. :hammer:

StepInn_rooms

Lorong kamar, yang ujung sana itu Kamar Mandi nya


Seperti yang saya tulis di atas, lokasinya dekat dengan shelter shuttle bis bandara. Selain itu lokasinya juga terbilang lumayan dekat dengan Petaling Street, salah satu pasar pusat belanja pakaian dan aksesoris di Kuala Lumpur. Kalau ga salah ingat sih, jalan kaki 10 menitan. Kalau jalan sekitar 2 blok lagi dari Petaling Street itu kita sudah sampai di daerah Pasar Seni. Untuk ke daerah Bukit Bintang tinggal lurus doang, jalan kaki sekitar 15 menitan. Kalau untuk daerah Petronas baru deh agak jauh, jalan kaki bisa sampai 30-40 menitan.

Overall, rekomended kah!? Cukup saya rekomendasikan kalau mau cari budget hostel yang lokasinya cukup strategis, mudah dijangkau dengan shuttle bus bandara, cuma buat tidur doang, lumayan nyaman dan yang penting MURAH! :))

Info lengkap bisa ngacir ke sini : http://www.stepinnguesthouse.com/