Hari kedua saya di Langkawi, pagi-pagi jam 8 sudah keluar hostel dan langsung menuju ke Langkawi Geopark. Naik motor 15 menitan, sampai deh. Di Langkawi Geopark in ada semacam theme park, yaitu Oriental Village. Agak bingung sih apanya yang oriental, karena dari sisi bangunan dan toko-toko yang jualan barang, ga ada yang berbau-bau oriental. Masih mending Kampung China di Kota Wisata Cibubur deh, meskipun barang yang dijual dari depan sampai belakang sama semua. :))

Langkawi Geopark – Cable Car – Sky Bridge

Jam 8-9an pagi begitu, belum tampak ada antrian di Cable Car, yeay! Misi “balas dendam” karena antrian kemarin sore berhasil! hahaha… Harga tiket cable car ini 30 MYR (atau sekitar 90-100 ribuan IDR), sudah termasuk akses ke Sky Bridge. Naik cable car di sini sepertinya jadi pengalaman naik cable car paling tinggi yang pernah saya naiki, cukup bikin memompa adrenalin, hehehe. Begitu sampai di atas, pemandangan yang disuguhkan sungguh ajib! Cantik!

Oriental-Village-Langkawi

Oriental Village, Langkawi Geopark, Malaysia

Sky Bridge, Langkawi, Malaysia

Sky Bridge, Langkawi, Malaysia

Jelas terlihat di depan mata bukit-bukit hijau berjajar bersanding dengan laut Andaman berwarna hijau-biru. Langkawi ini memang merupakan salah satu pulau terluar dari Malaysia, berada di utara di mana lautnya berbatasan dengan Thailand, yaitu di laut Andaman. ๐Ÿ˜€ Mantep lah!

Oh ya, untuk Sky Bridge-nya kadang ada waktu-waktu tertentu di mana dilakukan maintenance, jadi bakal ditutup untuk umum. Untuk melihat agenda maintenance ini, bisa check ke website nya ya di sini.

Dataran Lang

Selesai dari Sky Bridge, siang itu saya langsung cabut ke Dataran Lang, karena selain Sky Bridge-nya, landmark dari Langkawi ya si Dataran Lang ini. ๐Ÿ˜€ Lokasinya sendiri agak jauh sih, tapi karena jatah sewa motor masih ada, ya sudah hajar bleh! Dari Geopark ini butuh waktu 1 jam lah kira-kira untuk sampai ke Dataran Lang. Kalau dari Pantai Cenang, berkebalikan arah dengan Geopark, jadi ya lumayan dari ujung ke ujung. ๐Ÿ™‚

Dataran Lang, Langkawi, Malaysia

Dataran Lang, Langkawi, Malaysia

Lalu, ada apa di Dataran Lang? Selain ada pelabuhan, mall dan ruko-ruko, apalagi yang dicari kalau bukan patung burung elang raksasa? Tujuan saya ke Dataran Lang memang cuma demi patung burung elang yang jadi ikon Langkawi. Datang, keliling dan mengambil beberapa foto di patung elang raksasa, langsung pulang deh. Selain jam sewa motor nyaris habis, harus persiapan juga untuk check out dan berangkat lagi ke bandara untuk balik ke Kuala Lumpur. ๐Ÿ˜€