Fiuh…. akhirnya, sebuah proyek kecil-kecilan bikin video buat urusan kantor yang kami sebut proyek Roro Jonggrang kelar juga! Kenapa kami menyebutnya Proyek Roro Jonggrang?

Yah, tentu ada filosofinya dong…, apa itu? Apa lagi kalau bukan karena deadline yang amat sangat mepet!  (baca : sehari semalam) layaknya si Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso untuk membangun seribu candi dalam semalam….  :))
*FYI, di kantor saya istilah Proyek Roro Jonggrang terbilang cukup populer :hammer:

Beberapa hari sebelum libur lebaran beberapa orang dipilih untuk didapuk untuk membuat video tentang R&D Software Team (tim tempat saya bekerja), ya bisa dibilang video semacam company profile gitu lah. Jreng… jreng… jreng… Perkenalkan partner saya adalah si Zakiyah.

Awalnya deadline yang diberi adalah Sabtu, 18 September 2010. Dengan perkiraan masuk setelah libur adalah tanggal 15 Sept., berarti masih ada waktu sekitar 3 hari. Dan seperti biasa, sebelum libur lebaran, pikiran sudah gak konsen, melayang-layang entah ke mana. :peace:

Sooo, beberapa hari sebelum libur itu kita belum mempersiapkan apa2, hanya sebatas bahas2 konsep secara kasar, nyari lagu background aja gak ketemu2… :nohope:

Nah, setelah masuk dari liburan, tepatnya hari Kamis, 16 Sept. 2010, leader kami mengatakan bahwa video harus dikumpulkan besok alias Jumat! :matabelo: berawal dari sini lah, kami terinspirasi untuk menggunakan nama RoroJonggrang Production untuk jadi nama tim kerja! :))

Ini nih candi (baca: video) hasil kerja semalam suntuk dibela-belain sampai lembur termalam yang saya lakukan mungkin dalam 1 tahun terakhir ini ( dulu pernah yang lebih paraaaah… :hammer: )

Cekidot! 🙂

Thx to Andiaz yang sudah uplod-in video ke internet.  🙂

Untuk tools yang saya pake buanyak… pokoknya yang praktis2 aja deh, lha sudah ada software pendukungnya, kenapa harus bikin manual… ;P yang jelas, untuk main project penggabungan video saya menggunakan video editor dari Ulead.

Untuk background music, saya menggunakan lagu dari Ryan Farish yang berjudul Full Sail. Kalau di youtube, lagu ini bisa ditemui dengan kategori Relaxing Music… Waktu itu juga gak sengaja nemuinnya,  mungkin karena hampir stress gak nemu2 backsound yang cocok, gak sengaja ke-klik musik2 relaksasi… :)) Untuk beep sound, saya donlod dari SoundJay.com. 🙂