Praktis sejak pertengahan Juli 2011 hingga hari post ini ditulis, hidup saya bener-bener berasa nomaden. Masih belum tau entah sampai kapan *karena kost sekarang juga rencana cuma 1 bulan*, tapi paling tidak sudah kurang lebih 4 bulan ini saya tinggal berpindah-pindah. Kalau jaman manusia purba hidup nomaden itu dari goa ke goa yang lain, saya mah dari hotel ke hotel yang lain. :)) Yah.., meskipun gak semuanya bener-bener ke hotel, ada satu kali pindah tempat ke barak tentara. πŸ™‚

Keputusan untuk berpindah kerja pada pertengahan Agustus lah yang membuat saya menjalani konsekuensinya sekarang. life is a choice, isn’t it? πŸ˜‰

18 Juli – 13 Agustus 2011

Dimulai dari Cikarang – Bekasi di 18 Juli sore hari, dari kos saya menuju bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Melewatkan malam di langit gelap dan per tanggal 19 pagi mulai menginjakkan kaki di negeri ginseng alias Korea Selatan. Dari bandara Incheon saya langsung menuju ke kota Suwon, menggunakan shuttle bus yang amat sangat nyaman seharga 12 ribu KRW. Harga tiket ini sudah 3 tahun ga naik-naik lho..!! πŸ˜€

Suwon sendiri merupakan sebuah kota di selatan Seoul yang berjarak sekitar 40 menit dari kota Seoul. Di kota ini saya menginap di Hotel Stay 7. Hotel tapi seperti apartemen, berfasilitas cukup lengkap termasuk mesin cuci, dapur kecil dan tentunya koneksi internet dengan kecepatan dewa ala Korea yang tersohor… *hahaha.. :))

Hotel Stay 7 bergabung dengan sebuah gedung di mana resepsionis-nya berada di lantai dasar (lantai 1) dan hotel-nya itu sendiri dimulai dari lantai 5 hingga lantai 20. Sementara itu lantai 2 hingga 4 digunakan sebagai ruang niaga, bisa kantor atau pertokoan. Kalau dari yang saya tangkap hasil ngobrol dengan orang Korea sana, bangunan semacam ini lazim mereka sebut officetel. Gampangnya mungkin dari kata office plus hotel kali ya!? πŸ˜€

Hotel Stay 7 - Suwon, SK

thx buat mbak ini untuk foto di atas. bolak balik ke sana ternyata dari mungkin ribuan foto, saya ga punya foto muka si hotel! :hammer:

Stay 7 - room and the view

kamar dan pemandangan dari atas. kalau mau loncat dari atas, dijamin jadi peyek dah! :)) *tidak untuk dipraktekkan*

 

13 – 21 Agustus 2011

Tanggal 13 Agustus kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi tercinta. πŸ™‚ Di rentang waktu inilah saya kembali menikmati β€œroom sweet room” alias kamar kos di Pavilion Kost, Jababeka, Cikarang. Di minggu ini pula saya memutuskan untuk resign dari kantor lama. Kalau diingat-ingat lagi, minggu inilah minggu yang penuh dengan perasaan campur aduk, tidur berasa gak tenang, makan gak enak, dsb dsb. >,<

Di dalam waktu seminggu itu pula saya harus mengurus pindahan. Menitipkan barang-barang ke sana sini. Pada waktu nitipin barang ke saudara atau temen dan β€œharus” berpisah, rasanya berasa kaya ada sesuatu yang ikut ilang gitu. Mungkin kaya horcrux ala Voldemort-nya Harry Potter kali ya. :hammer: Satu yang bikin kangen banget adalah Hi Fi alias Compo! Kangen denger musik keras-keras dengan dentuman bass yang mantap… πŸ™

Pavilion Kost

Pavilion Kost - Room Sweet Room, My Small Entertainment Centre ^^

Room Sweet Room, My Small Entertainment Centre ^^

 

21 Agustus – 19 September 2011

Di periode ini saya mulai mengikuti training dan harus masuk ke asrama tempat kerja baru. Dari Cikarang pindahlah ke Jakarta, tepatnya di Pertamina Learning Centre (PLC) yang terletak di daerah Simpruk, Jakarta Selatan. PLC ini merupakan sebuah komplek yang terdiri dari gedung pertemuan, fasilitas olah raga seperti kolam renang, lapangan bola, lapangan tenis, dsb, dan juga dua gedung semacam hotel. Satu dari dua gedung tersebut bernama PLC itu sendiri dan Pertamina Simpruk Residence (PSR) untuk gedung lainnya yang terletak berseberangan.

Harusnya sih saya berada di kamar di gedung PSR bersama dengan teman-teman satu fungsi (departemen). Nah, karena status saya β€œnyusul” untuk bergabung di asrama, maka saya dapat kamar di gedung PLC bersama trainee-trainee lain dari fungsi lain. Kamar saya waktu itu adalah 906, alias berada di lantai tertinggi gedung PLC. Ada hikmahnya juga ternyata masuk ke asrama telat 3 minggu, karena dengan begitu lumayan lah…, paling tidak pengalaman saya nginep di mana-mana jadi nambah. πŸ˜€

Gedung Pertamina Learning Centre

Pertamina Learning Centre - kamar & resto

kamar dan restaurant di PLC

 

19 September – 15 Oktober 2011

Selama 4 minggu ini lah saya harus tinggal di barak siswa di SECATA Rindam III Siliwangi, Pangalengan, Jawa Barat. Saya β€œterpaksa” pindah ke sini karena memang ada program Kewiraan dari tempat kerja saya. Dari segi fasilitas tentunya berbeda 180 derajat dengan 3 tempat tinggal saya sebelumnya. Tapi itulah yang ada… πŸ™‚ Nyaman? Tidak bisa dibandingkan dengan tempat tinggal saya sebelumnya, tapi masih cukup nyaman untuk menghabiskan malam di Pangalengan yang dingin. Hanya saja selimut yang ada di sana sangat berasa kurang tebal. Sudah memakai peralatan tidur lengkap seperti kupluk (tutup kepala), sarung tangan, jaket tebal, celana panjang dan kaus kaki pun seringkali terasa kurang untuk menghadapi dinginnya suhu saat tengah malam di sana. :hammer: Untuk lengkapnya bisa ke sini.

 

15 Oktober – 26 November 2011

Sepulang dari Kewiraan, saya harus kembali ke komplek asrama di Simpruk, tapi kali ini saya tidak lagi menginap di gedung PLC melainkan di gedung PSR. Kalau PLC itu merupakan gedung lawas, PSR merupakan kebalikannya. PSR ini merupakan bangunan hunian 3 lantai yang tergolong masih baru, diresmikan tahun 2010 lalu. Modelnya sih jadi model bangunan modern minimalis. Saya menghuni kamar 320. πŸ™‚

Pertamina Simprug Residence

Pertamina Simprug Residence - kamar

Pertamina Simprug Residence - koridor

Selama periode ini pula, sempat 4 hari 3 malam saya menginap di hotel Patra Jasa Cirebon, tepatnya kamar 235. Menurut saya sih hotel Patra Jasa Cirebon ini hotel boros lahan! :)) Hotel ini bukan model bangunan hotel dengan isi kamar di kanan kiri lorongnya, tapi berupa komplek pavilion di mana untuk setiap kamar terdapat garasi mobil. Dengan model komplek pavilion yang mengitari taman luas di tengahnya, kebayang kan gimana luasnya? πŸ˜€

Patra Jasa Cirebon

Patra Jasa Cirebon - kamar

 

26 November 2011 – now

Mulai 24 November 2011, saya sudah memulai masa OJT di mana artinya itu sudah harus keluar dari asrama (PLC – PSR). Per 26 November 2011 ini lah saya mulai boyongan pindah ke kost yang saat ini saya tinggali. Lokasinya benar-benar dekat dengan kantor, tapi juga benar-benar dekat dengan Kali Ciliwung! :)) Buka pintu depan sudah pasti keliatan Kali Ciliwung di depan mata. Pokoknya, sejauh mata memandang, yang ada adalah Ciliwung. Hahaha… Rencana awal di sini sih cuma 1 bulan doang, masih pengen cari-cari kost lain yang memungkinkan untuk bisa bawa motor. Makanya masih belum tau bakal menetap di mana selanjutnya. Masih harus cari-cari kost yang lain nih. Petualangan nomaden masih menanti… Wish me luck!! πŸ˜‰

kost baru